Koramil Pontianak Selatan Pertemukan Kembali Kirana Dengan Orang Tuanya

PONTIANAK [www.mediakapuasraya.com]- Koramil 1207-02/Pontianak Selatan, berhasil mempertemukan kembali seorang anak perempuan yang bernama Kirana (5 tahun) yang terpisah dari orang tuanya di depan center Handpone Ace Ponsel, Jalan Purnama, Pontianak Senin (18/2/19) tadi malam.

Danramil 1207-02/Pontianak Selatan Mayor Inf Teguh menjelaskan awal mulai kejadian tersebut, berawal dari Anto usia 32 tahun seorang penjaga perumahan Purnama Elok yang beralamat di Jalan Purnama 2, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pontianak Selatan telah menemukan seorang anak perempuan yang bernama Kirana usia lima tahun tepatnya di depan counter handphone Ace Ponsel di Jalan Purnama Pontianak.

Tidak panjang lebar Anto menanyakan anak tersebut,  namun Kirana tidak mau berbicara. Merasa iba Anto langsung membawa pulang kerumahnya di gang purna A. Rani, Anto pun tidak kehilangan akal, dia langsung menginfokan ke pontianak siaga, namun hingga pukul 17.00 WIB belum ada pihak yang menghubungi.

“Dengan sigap saudara Anto segera menuju ke Koramil 1207-02/Pontianak Selatan yang diterima oleh piket Koramil  Serda Jamaludin, yang diteruskan laporan tersebut kepada saya,” terang Danramil, Mayor Inf Teguh.

Lanjutnya menjelaskan, atas kejadian tersebut Danramil segera  menginfokan ke media sosial, telah  menemukan seorang anak wanita.

Pada  pukul 18.30 WIB. Tidak lama Antonius Piyantoro orang tua Kirana dapat informasi dan segera menuju ke Koramil 1207-02/Pontianak Selatan tepat  pukul 19.00 Kirana diserakan kepada orang tuanya.

Danramil 1207-02/Pontianak Selatan menghimbau dari kejadian ini kepada para orang tua agar selalu mengawasi dan menjaga anak-anak mereka.

Selain itu juga Danramil 1207-02/Pontianak Selatan berpesan pada masyarakat pengguna media sosial agar dalam penggunaanya selalu  mengarah kepada hal-hal yang positif, sebagai contoh pada penggunaan informasi penemuan anak hilang dan orang tuanya bisa segera dapat menemukannya. (Pendam XII/Tpr).

__Terbit pada
19/02/2019
__Kategori
Pontianak

Penulis: Admin Media Kapuas Raya