Korem 102/PJG Siap Amankan Pilpres dan Pileg 2019 di Provinsi Kalteng

PALAGKARAYA [www.mediakapuasraya.com]-Komando Resort Militer 102/Panju Panjung bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah menggelar acara Dialog Interaktif di RRI Kalteng, Jalan M. Thamrin, Nomor 1, Palangka Raya, Senin (14/1/19). Dialog Interaktif kali ini mengambil tema “Pelibatan Pengamanan dan Netralitas TNI dalam Pilpres dan Pileg 2019.

Menjadi narasumber dalam dialog Interaktif Kepala Seksi Intelijen Korem (Kasiintelrem) 102/Pjg, Letnan Kolonel Inf Ari Bayu, Kepala Seksi Operasi Korem (Kasiopsrem) 102/Pjg  Mayor Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E., bersama Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah Bapak Harmain Ibrahim.

Kasiintelrem 102/Pjg Letnan Kolonel Inf Ari Bayu mengatakan dalam rangka menjaga Netralitas TNI dalam Pilpres dan Pileg 2019 Korem 102/Pjg terus memberikan himbauan kepada seluruh prajurit jajarannya untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Korem 102/Pjg terus memberikan sosialisasi kepada prajuritnya untuk tidak memihak salah satu pasangan calon baik Pilpres maupun Pileg.

“Kita terus melakukan sosialisasi kepada jajaran, selain itu juga kita lakukan setiap ada Jam Komandan kita terus menekankan kepada anggota untuk menjaga sikap netral tersebut,” ujar Kasiintelrem 102/Pjg.

Selain itu juga setiap bulan kita selalu mengeluarkan Surat Telegram kepada jajaran hal ini untuk mengingatkan kepada jajaran, tambahnya.

Dalam dialog Interaktif Kasiopsrem 102/Pjg Mayor Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E., juga menjelaskan dalam rangka membantu tugas kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 di Provinsi Kalteng, Korem 102/Pjg sudah menyiapkan personel sebanyak 2895 personel yang terdiri dari 1815 personel organik Korem 102/Pjg dan 1080 orang personel dari jajaran Kodam XII/Tpr yang ada di Kalimantan Barat.

“Untuk penggunaanya kita menunggu dari kepolisian kapan waktunya untuk  digunakan, kapanpun diminta personel kita sudah siap” ujar Kasiopsrem 102/Pjg.

Sedangkan Ketua KPU Prov. Kalteng dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat Prov. Kalteng yang sudah memiliki hak pilih agar memastikan dirinya sudah terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap dengan mengecek ke kantor desa ataupun bisa melalui website resmi KPU Prov. Kalteng.

Di akhir acara ketiganya menghimbau kepada masyarakat Prov. Kalteng untuk membantu TNI, Polri serta KPU dalam menciptakan pemilu yang aman dan damai di wilayah Kalteng. Kepada masyarakat agar selalu menjaga kerukunan dan persatuan. Jangan sampai karena perbedaan pilihan menghancurkan kerukunan yang selama ini sudah terbina dengan baik di Provinsi Kalteng, pungkas Kasiintelrem 102/Pjg , Letnan Kolonel Inf Ari Bayu. (Pendam XII/Tpr)

Timot Timot

Related posts

Top