Kunjungi Perbatasan, Danrem Ingatkan Prajurit Tingkatkan Kewaspadaan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi berkunjung ke daerah perbatasan RI-Malaysia, Jumat (04/01/2019). Dia meninjau  Pos-Pos perbatasan disepanjang garis perbatasan RI-Malaysia yang berada diwilayah Kalimantan Barat. Pos tersebut di jaga oleh pasukan pengaman perbatasan. Seperti Pos Perbatasan Sungai Enteli, yang saat ini diisi oleh Pasukan dari Yonif 320/BP.

Danrem Brigjen TNI Bambang Trisnohadi  melakukan peninjauna menggunakan Heli Bell. Dia didampingi oleh Kasiop Rem 121/Abw Kolonel Inf Asep Akhmad Hidayat, Wadan yonif 320/BP Mayor Inf Dhitama dan DAN POS Sungai Enteli Serka Dicky.

Danrem mengatakan, kunjungannya itu untuk melihat langsung sejauh mana progresivitas penjagaan pos-pos tersebut.

Di daerah perbatasan Danrem juga melakukan peninjauan di lokasi pembalakan liar yang terjadi di wilayah Indonesia, tepatnya di wilayah Patok G649 yang masuk di wilayah pegawasan pos Sungai Enteli.

Dalam kunjungannya,orang nomor satu di Korem 121/Abw ini berpesan kepada Satgas Pengamanan perbatasan supaya terus melaksanakan tugasnya dengan baik terutama dalam mencegah masuknya barang-barang ilegal dari daerah perbatasan.  ,‘’ tetap jaga kewaspadaan dan selalu meningkatkan pengawasan terhadap ilegal loging yang marak terjadi di daerah perbatasan,” pesan Danrem.

Oleh : Penrem 121/Abw

Editor: Timo

__Terbit pada
07/01/2019
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya