Asisten III Setda Sintang Buka Acara Worshop Perkebunan Di My Home Sintang

Asisten III Setda Sintang Buka Acara Worshop Perkebunan Di My Home Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Dalam rangka Peringatan Hari Perkebunan ke.61   Tahun 2018  Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang  hari  ini Kamis, 20/12/2018  pagi  melaksanakan Workshop  dengan Thema  Sinergi dan Akselerasi Kejayaan Perkebunan  sebagai  upaya   Pengembangan Komunitas Berkelanjutan di  My Home Hotel Sintang, dihadiri  Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang  Bidang Administrasi Umum  Drs. Marchues Afen,M.Si  sekaligus membuka kegiatan mewakili  Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH.

Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang  Bidang Administrasi Umum  Drs. Marchues Afen,M.Si  dalam kata sambutannya mengatakan,  bahwa Kabupaten Sintang  apabila dicermati  masih memiliki wilayah luas yang cukup berpotensi  besar untuk mengembangkan  perkebunan yang  berdampak positif  dalam perkembangan perekonomian di pedesaan.

“untuk mengeliminir dampak negative perkebunan di wilayah kabupaten sintang diharapkan  dalam pengelolaan perkebunan tetap memperhatikan aspek sosial, lingkungan , budaya dan hukum  menuju pembangunan perkebunan  berkelanjutan di daerah ini”   tegas   Drs. Marchues Afen,M.Si

Selain itu,   Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang  Bidang Administrasi Umum  Drs. Marchues Afen,M.Si   juga menjelaskan,  penguatan koperasi perkebunan , dan kemitraan perkebunan dengan perusahaan  perkebunan dan percepatan  penguatan produksi pasar sangat diperlukan dalam reformasi perkebunan di Kabupaten Sintang”untuk itu saya menghimbau  baik  perusahaan perkebunan  serta para  petani untuk terus meningkatkan kwalitas hasil  perkebunannya  baik kelapa sawit,  karet  dan  lada yang sangat  berpotensi di daerah kita ini.

Sementara itu , Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang  Ir. Veronika Ancili,M.Si mengatakan, bahwa  terselengaranya  kegiatan  Workshop  dengan Thema  Sinergi dan Akselerasi Kejayaan Perkebunan  sebagai  upaya   Pengembangan Komunitas Berkelanjutan yang dilaksanakan ini  atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Sintang  dan seluruh perusahaan  perkebunan serta WWF, NGO, dan SOCS.

Pada acara Workshop  dengan Thema  Sinergi dan Akselerasi Kejayaan Perkebunan  sebagai  upaya   Pengembangan Komunitas Berkelanjutan di  My Home Hotel Sintang hari  ini  Kamis, 20/12/2018  selain dihadiri  Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang bidang Administrasi Umum Marchues Afen, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang  Ir. Veronika Ancili,M.Si,   juga dari  Pejabat Direktorat Jenderal Perkebunan RI, Kepala Dinas perkebunan Propinsi Kalimantan Barat , Para Pimpinan OPD Pemkab Sintang , Camat, Para Pimpinan Perusahaan, Perkebunan, Asosiasi Perkebunan yang ada di  kabupaten Sintang.

__Terbit pada
21/12/2018
__Kategori
Sintang