Lagi, Wabup Sintang Pimpin Tim Safari Natal Ke Paroki Tuguk dan GKE Riam Muntik

Lagi, Wabup Sintang Pimpin Tim Safari Natal Ke Paroki Tuguk dan GKE Riam Muntik

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Wakil   Bupati Sintang Askiman melaksanakan Safari Natal  2018 pada Jumat 07 Desember 2018    di Gereja  GKE Riam Kasih  di Desa Riam Muntik Kecamatan Kayan Hulu dan Gereja Katholik Santo Paulus  Tuguk Keuskupan Sintang  di Desa Tuguk  Kecamatan Kayan  Hilir.

Kegiatan Safari Natal Tahun 2018  tersebut dilaksanakan secara  terjadwal kemudian  dilanjutkan pada hari Sabtu,08/12/2018  malam di Gereja  GKE Riam Kasih  di Desa Riam Muntik Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Sintang.

Dihadapan para  jemaat umat kristiani   Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman.MM mengatakan, bahwa kegiatan Safari Natal Tahun 2018  ini memang memang bukan kegiatan baru, tetapi selama kepemimpinannya bersama Bupati Sintang Jarot Winarno,  kegiatan Safari Natal ini lebih diperbanyak hingga masuk ke daerah-daerah  pedesaan di pedalamam hingga perbatasan yang ada di Kabupaten Sintang.

“Kunjungan Safari Natal yang di jadwal oleh pemerintah Kabupaten Sintang   yang  dijadwalkan di 12  titik   desa-desa di beberapa kecamatan ini selain ingin menjalin silaturahmi dan tatap muka secara langsung dengan masyarakat,  dan saya juga ingin melihat secara langsung  kepedulian umat kristiani dalam menyambut Hari Natal Tahun 2018”    jelas   Wakil  Bupati Sintang Askiman.

Selain itu , Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM  juga  menegaskan,  bahwa sesuai Visi Misi  Pemerintah Kabupaten Sintang sasaran dan Tujuan Safari Natal ini sebenarnya adalah  untuk  melakukan pendekatan pelayanan dari sisi keagamaan yang secara  langsung bersentuhan dengan umat kristiani.

Sementara  itu,  Evangelis  Yulius  dalam  khotbah  Safari Natal tahun 2018  menyatakan,  bahwa Tuhan Yesus Kristus  adalah juru selamat anak allah, dan  umat kristiani  harus meyakini “kita sebagai umat Kristen harus percaya  akan Yesus Kristus anak alalah penyelamat bagi umat manusia, dan kita harus menyambut hari kelahiran anak allah yang diutus kedunia”

Kegiatan  Safari Natal Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun 2018 yang dilaksanakan Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM    tersebut  terjadwal secara  rutin   selain  di Gereja Katholik Santo Paulus  Tuguk Keuskupan Sintang  di Desa Tuguk  Kecamatan Kayan  Hilir hari pada Jumat,07/12/2018  malam ,   juga  di Gereja  GKE Riam Kasih  di Desa Riam Muntik Kecamatan Kayan Hulu  pada Hari  Sabtu,08/12/2018  malam,  serta   di Gereja Kalimantan  Evangelis di Desa  Bukit Zion Tanjung Hiru Kecamatan Kayan Hulu  pada hari Minggu,09/12/2018 malam, diisi dengan  ibadah, dialog dengan para jemaat  serta  pembagian bingkisan Natal, serta pengobatan secara keagamaan.

__Terbit pada
12/12/2018
__Kategori
Sintang