Keharuan yang Mendalam, Iringi Perpisahan Satgas

KUALA PEMBUANG [www.mediakapuasraya.com]- TMMD Reguler ke-103 Kodim 1015/Spt di Halimaung Jaya, Seruyan Hilir Timur, Seruyan resmi ditutup. Satgas TMMD bersama masyarakat  selama empat minggu bekerja keras selesaikan pekerjaan sasaran.

Dalam empat minggu pula, personel satgas berbaur dan tinggal bersama warga, sehingga terjalin kesenyawaan dalam berinteraksi. Pada saat penutupan para warga dan personel satgas bersuka cita, pekerjaan telah usai dan masyarakat mulai memanfaatkan hasil jerih payah satgas. Namun di balik itu semua, ada hal yang membuat sedih, terutama bagi warga yang rumahnya ditempati satgas. Hubungan yang pada awalnya terasa biasa, lambat laun menjadi sebuah keluarga.

“Saya sangat senang TMMD telah rampung. Namun saya sedih, bapak Tentara tinggalkan kami. Kapan bapak bisa datang lagi. Mereka seperti anak sendiri”,tutur Ny. Pasah, sambil menangis haru, salah seorang yang rumahnya ditempati satgas.

Menanggapi hal tersebut, personel satgas TMMD, Serka Imam menyampaikan,” Bu, ada pertemuan tentu ada perpisahan, TNI harus melaksanakan tugas di tempat lainnya. Bagaimanapun juga saya akan ingat keramahan keluarga ini. Mohon doa semoga kami dapat silaturahmi di rumah ini kembali”, tuturnya lirih.

Oleh : Pendam XII/Tpr

Timot Timot
Tags

Related posts

Top