Dewan Sintang Minta Pemkab Akomodir Usulan Ini 

Anggota DPRD Sintang, Welbertus. (FOTO:TIMO)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggota DPRD Sintang, Welbertus meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang supaya melanjutkan pengerjaan jalan dari Sungai Putih menuju Batu Lalau sampai dengan Desa Tanjung Kelansam dan meminta juga agar jaringan PLN bisa masuk ke area tersebut.

“agar masyarakat bisa menikmati buah-buah kemerdekaan,” imbuhnya.

Dia juga meminta jalan dari Desa Mail Jampong Menuju Desa Mungguk Bantok Sampai Dengan Desa Tebing Raya Kecamatan Sintang dikerjakan. Serta meminta kepada Bupati Sintang supaya bisa  menganggarkan ruas jalan Desa Sungai Lais menuju Desa Sungai Maram pada APBD tahun 2019, terutama diwilayah transmigrasi blok M.

“Minta juga kepada Bupati Sintang agar bisa menganggarkan pembangunan jalan dari desa Mertiguana menuju Desa Lalang Baru sampai dengan Dusun Penyaguk 1 (Satu) dan Penyaguk 2 (Dua),” pintanya.

Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan penanganan jalan dari sungai putih  menuju   batu lalau  sampai dengan Desa Tanjung Kelansam telah menjadi skala prioritas dinas pekerjaan umum Kabupaten Sintang melalui UPJJ wilayah II.

Kemudian penanganan jalan dari desa Mail Jampong Menuju Desa Mungguk Bantok  sampai dengan desa Tebing Raya Kecamatan Sintang telah dilaksanakan penanganan titik kritis pada tahun 2017.

“Sedangkan penanganan jalan dari sp. Mungguk Bantok menuju Tebing Raya akan dilakukan inventarisasi kerusakannya dan akan menjadi skala prioritas pada simral  tahun 2019,” tegasnya.

Diterangkan Askiman,  penanganan jalan dari desa Mertiguna menuju Lalang Baru pada tahun 2017 telah ditangani penanganan titik kritis atau penimbunan titik rawan banjir. Sedangkan kelanjutannya menuju penyaguk I dan penyaguk II terlebih dahulu akan dilakukan inventarisasi kondisi agar dapat ditangani secara tepat dan bermanfaat.

“Mengenai ruas jalan Desa Sungai Lais menuju Desa Sungai Maram terutama diwilayah transmigrasi blok M, dapai kami sampaikan bahwa ruas jalan tersebut akan dilakukan inventarisasi terlebih dahulu data kondisi di Jalan Sungai Lais menuju Desa Sungai Maram terutama di wilayah transmigrasi blok m agar dapat direncanakan penanganan yang tepat,” pungkasnya. (Mo)

__Terbit pada
14/11/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya