Cari Pemain Berbakat Melalui Turnamen

SINTANG [www.mediakapuasrayacom]-Turnamen Nanga Dedai Cup tahun 2018 di Desa Nanga Dedai Kecamatan Dedai Sintang telah selesai dan ditutup oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, pada  Sabtu (10/11/2018).

Anggota komisi XI DPR RI, Sukiman, Staf ahli Bupati Sintang bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Syamsul Hadi, serta Anggota DPRD Sintang, Syahroni dan Florensius Ronny, turut hadir pada kegitan tersebut.

Rombongan eksekutif dan legislatif ini juga menyaksikan partai final antara kesebelasan Putra Gandis dan PGS Gandis Hulu. Pertandingan ini dimenangkan oleh Putra Gandis dengan skor tipis 1-0.

Bupati Sintang Jarot Winarno, mengatakan pihaknya bersama wakil rakyat sangat mendukung kegiatan olahraga di kabupaten Sintang. selain berkontribusi positif bagi kesehatan tubuh, kegiatan tersebut juga menjadi wadah pemersatu bangsa.

“melalui kegiatan olahraga seperti ini kita bisa salin mengenal dan bersilahturahmi. Maka kta haruung mnegantongi cara berkompetisi yang sehat,” ujarnya.

Jarot berharap melalui Turnamen Nanga Dedai Cup ini dapat melahirkan pemain bola yang berbakat. Dengan banyaknya anak muda di kecamatan ini yang terlibat dia berharap Dedai bisa juara pertama Bupati Cup bulan depan.

“maka Jadikan turnamen ini sebagai agenda tahunan di Kecamatan Dedai, sehingga para pecinta olahraga ini dapat terus menungkan dan mengasah bakat dan potensi dibidang olahraga sepak bola,” pintanya.

Anggota Komisi XI DPR RI , Sukiman mengatakan kegiatan turnamen seperti ini, untuk menumbuhkan jalinan sportivitas dan kerbersamaan yang baik antar elemen masyarakat, “Semoga bibit-bibit pemain dapat kita temukan di sini,” imbuhnya.

Legislator PAS ini memuji Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, yang telah membuka ruang luas kepada masyarakat untuk menyelenggarakan keramaian dan kegiatan yang positif. Kegiatan tersebut kata dia akan mendukung peningkatan usaha masyarakat.

“Sejumlah pedagang kecil mengais rejeki, Itu salah satu dampak positifnya adanya perputaran ekonomi. Semoga kegiatan seperti ini dapat dipertahankan dalam jangka waktu panjang,” pungkasnya.

Anggota DPRD Sintang Dapil Kelam Dedai dan Sei Tebelian, Syahroni dan Florensius Ronny memang kerap menghadiri kegiatan masyarakat di dapilnya. Tidak hanya kegiatan di bidang olahraga, kegiatan lainya mereka jarang absen. Kehadiran mereka merupakan bentuk dukungan akan kegiatan positif yang diselengarakan oleh masyarakat.

“Bersama Bapak Bupati Sintang, Anggota DPR RI H.Sukiman menyaksikan partai final dan sekaligus penutupan turnamen sepakbola Nanga Dedai Cup 2018. Selamat kepada para juara serta terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang turut mensukseskan kegiatan ini,” ujar Syahroni dikutip dari akun media sosialnya. (Mo)

Timot Timot

Related posts

Top