Didampingi H. Sukiman, Bupati Sintang Tutup Turnamen Nanga Dedai Cup

Didampingi H. Sukiman, Bupati Sintang Tutup Turnamen Nanga Dedai Cup

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, dr, Jarot Winarno, M.Med,PH menutup turnamen Nanga Dedai Cup tahun 2018 di Desa Nanga Dedai Kecamatan Dedai Sintang, Sabtu (10/11/2018).

Sebuah lapangan yang sangat bagus dengan podium permanenbyang tampak megah di tengah-tengah perkebunan karet. Seluruh lapangan  tampak rumput pendek yang belum lama dipotong. Terlihat juga pagar kayu di sekililing lapangan menjadi batas antara pemain dan penonton.

“Keaktifan karang taruna dalam kegiatan seperti ini, saya harap semakin ditingkatkan peran sertanya di masyarakat,” kata dr. Jarot. “Dengan banyak anak muda yang terlibat saya harap Dedai bisa juara pertama Bupati Cup bulan depan,” harapnya.

Bupati Sintang itu juga mengulas sedikit tentang pembangunan jalan di area Kecamatan Dedai. Beliau juga menyebutkan mengenai beberapa perbaikan yang perlu dilakukan pada lapangan sepak bola tersebut. Hal yang dimaksud, mengenai ukuran lapangan dan posisi gawang.

“Jadikan turnamen ini sebagai agenda tahunan di Kecamatan Dedai,” pedsn dr. Jarot diakhir sambutannya.

Ribuan masyarakat dari berbagai usia tampak berbaur di balik pagar lapangan bersama Bupati Sintang yang duduk di podium menyaksikan pertandingan yang berlangsung dengan seru sore itu. Pertandingan ini merupakan final antara kesebelasan Putra Gandis dan PGS Gandis Hulu. Pertandingan ini dimenangkan oleh Putra Gandis dengan skor 1-0. Turnamen Nanga Dedai Cup ini berlangsung sejak 21 Oktober silam. Kegiatan kali ini diikuti oleh 35 tim dari Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.

Murid-murid SMPN 1 Dedai punturut urun serta meramaikan acara sore itu. Keempat remaja putri itu mempersembahkan sebuah tarian bernuansa entis Dayak di waktu jeda pertandingan.

“Lewat turnamen seperti ini, saya melihat adanya jalinan sportivitas dan kerbersamaan yang baik terjadi antar elemen masyarakatm” kata Sukiman, Anggota Komisi XI DPR RI yang juga turut hadir sore itu. “Semoga bibit-bibit pemain dapat kita temukan di sini,” tambahnya.

Pria yang berasal dari Melawi tersebut menyampaikan pujian kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, yang dianggapnya membuka ruang yang luas kepada masyarakat untuk menyelenggarakan keramaian dan kegiatan yang positif.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat dipertahankan dalam jangka waktu panjang,” harap Sukiman.

Sejumlah pedagang kecil pun turut mengais rejeki dari kegiatan ini. Puluhan rumah lapak dibuat di pinggir lapangan. Denyut ekonomi pun berputar cepat diujung negeri.

Turut hadir, anggota komisi XI DPR RI, H. Sukiman. Staf ahli Bupati Sintang bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Ir. Syamsul Hadi, MM. Anggota DPRD Sintang, Syahroni dan Florensius Roni.

mediakapuasraya

Top