Bupati Sintang Ikut Senam dan Lepas Jalan Sehat Yang Diikuti Oleh 10 Ribu Warga

Bupati Sintang Ikut Senam dan Lepas Jalan Sehat Yang Diikuti Oleh 10 Ribu Warga

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Ribuan masyarakat Kota Sintang antusias memadati Halaman Indoor Apang Semangai pada Minggu 11 November 2018 untuk mengikuti senam dan jalan sehat yang dilaksanakan oleh Harian Pontianak Post-Kapuas Post bekerjasama dengan Apersi Kalbar. Bupati Sintang dr Jarot Winarno, Anggota DPR RI H. Sukiman, dan Kadis Porapar Hendrika bahkan ikut senam bersama ribuan warga dengan dipandu beberapa instruktur senam. Usai mengikuti senam bersama, Bupati Sintang dr Jarot Winarno melepas jalan sehat.

Jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat tersebut mengambil rute Halaman Indoor Apang Semangai-Simpang Lima-Mapolres Sintang-Tugu BI-Mapolres Sintang-Lapas Sintang-Simpang Empat Pertanian-Stadion Baning Sintang dan kembali ke Halaman Indoor.

Pihak panitia sendiri mensiasati peserta dengan melakukan pengumpulan potongan kupon di Tugu BI supaya semua peserta mau menyelesaikan rute jalan kaki hingga selesai.

Usai pelaksanaan jalan sehat, Ade M Iswadi Panitia Penyelenggara Senam dan Jalan Sehat menyampaikan hingga kemarin kupon yang dibeli oleh masyarakat mencapai 8.000 kupon. “namun hingga pagi ini permintaan kupon dari masyarakat terus meningkat dan perkiraan kami hingga saat ini kupon yang terjual mencapai 10.000 kupon. Pelaksanaan senam dan jalan sehat ini yang terbesar karena dilakukan serentak di enam kabupaten kota di Kalimantan Barat. Kami sudah siapkan satu unit rumah dan satu sepeda motor sebagai hadiah utama. Hadiah hiburan juga banyak” terang Ade M Iswadi

Pimpinan Harian Kapuas Post Gustri Yusri menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Sintang yang sudah ikut senam dan melepas jalan sehat yang diselenggarakan Harian Pontianak Post dan Harian Kapuas Post bekerjasama dengan Apersi Kalimantan Barat. “bahkan Bapak Bupati Sintang sudah ikut mendukung penuh kegiatan ini sehingga bisa kita laksanakan hari ini. Kami melihat perkembangan olahraga di Sintang cukup maju karena kuatnya pembinaan oleh Pemda Sintang. Selamat kepada Tim Popda Sintang yang akan berangkat ke Pontianak. Saya turut mendukung dan mendoakan agar provinsi Kapuas Raya dan Sintang sebagai ibu kota provinsi bisa terbentuk. Pada pelaksanaan senam dan jalan sehart tahun 2014 lalu, warga Sintang berhasil mendapatkan rumah dan mudah-mudahan kali ini ada warga Sintang yang beruntung mendapatkan rumah” terang Gusti Yusri.

H.Sukiman Anggota DPR RI dihadapan ribuan masyarakat Kota Sintang menjelaskan perkembangan perjuangan pemekaran Provinsi Kapuas Raya. “Provinsi Kapuas Raya, Kabupaten Tayan dan Kabupaten Sekayam Raya akan segera ditetapkan sebagai daerah persiapan dengan sebuan peraturan pemerintah. Ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang menetapkan Pembentukan Provinsi Kapuas Raya menjadi skala prioritas. Jika sudah ditetapkan sebagai daerah persiapan selama tiga tahun, maka Tim Otonomi Daerah Kemendagri akan menilai daerah tersebut, jika dinilai layak, maka akan ditebitkan Undang-undang untuk menetapkan status penuh sebagai sebuab provinsi atau kabupaten. Syarat pembentukan Provinsi Kapuas Raya sudah lengkap. Sekarang tinggal tergantung political will dari eksekutif dan legislatif saja” terang H. Sukiman.

mediakapuasraya

Top