Infrastruktur di Kecamatan Sintang Perlu Penanganan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Abdurrazak meminta pemerintah Kabupaten Sintang membagun jalan yang menghubungkan 3 desa yang terletak di kecamatan Sintang yaitu : Desa Mertiguna, Desa Lalang Baru, Dan Desa Tertung . Pasalnya tiga desa tersebut yang masih tertinggal dari segi pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Tak hanya itu, Legislator Golkar dapil Kecamatan Sintang ini juga menyarankan agar pemerintah menganggarkan peningkatan jalan lingkar Sungai Durian Menuju Masuka serta meminta peningkatan pembangunan jembatan yang lebih permanen dijalan Masuka menuju Sungai Ringin.

“Saya juga mengusulkan supaya pemerintah menambahkan sarana dan prasarana pembangunan gedung smp di Desa Mertiguna Kecamatan Sintang,” bebernya.

Abdurrazak berharap usulan yang disampaikannya melalui pandangan umum fraksi Golkar dalam apat paripurna pada Senin (05/11/2018) tersebut dapat diakomodir oleh pemerintah.

“karena itu sudah menjadi kebutuhan masyarakat, dan saya selaku wakil rakyat terus menyuarakan aspirasi tersebut,” ungkapnya.

Wakil Bupati Sintang Askiman menyampaikan terimakasih atas saran dan masukan dari wakil rakyat sintang. Dia mengatakan pembangunan infrastruktur jalan di Desa Mertiguna, Desa Lalang Baru, dan Desa Tertung akan menjadi prioritas penanganan.

“tentunya akan dilakukan inventarisasi kebutuhan penanganannya dan akan kita akomodir dalam Simral pada berikutnya agar dapat ditangani secara tepat dan bermanfaat,” kata Askiman.

Kemudian lanjut Askiman mengenai peningkatan jalan Lingkar Sungai Durian Menuju Masuka telah ditangani secara bertahap oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang.

“Pada tahun 2018 ini telah dilakukan pula penanganannya. Akan terus dilakukan penanganan secara bertahap sampai kondisinya mantap agar ruas jalan Lingkar Sungai Durian menuju Masuka dapat berfungsi maksimal sebagai jalan alternatif pengurangan kepadatan lalu lintas di jalan MT. Haryono,” terangnya.

Sementara, lanjut Askiman lagi, untuk penanganan jembatan di ruas Jalan Sintang – Sungai Ringin telah menjadi perhatian dan prioritas Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang.

“Pelaksanaan tentunya akan ditangani secara bertahap mengingat banyaknya unit jembatan dengan bentang panjang dan apabila ditangani permanen tentunya membutuhkan anggaran yang besar pula,” tukasnya.

Mengenai  saran agar menambahkan sarana dan prasarana pembangunan gedung SMP di Desa Mertiguna Kecamatan Sintang, Askiman menyampaikan bahwa pembangunan sarana dan prasarana SMP di Desa Martiguna sudah dalam proses pengusulan ke kementrian pendidikan serta telah diverifikasi oleh kemdikbud serta telah direkomendasikan oleh Bupati Sintang. (Mo)

Timot Timot
Tags

Related posts

*

*

Top