Dewan Sintang Minta Pemkab Rehab Rumah Guru

Juru Bicara Fraksi PDI Perjuangan, Agustinus (Foto: Timo)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Pemerintah Kabupaten Sintang melalui dinas terkait diminta untuk segera membuat zebracross di setiap depan sekolah yang lalu lintas jalan rayanya selalu ramai. Hal tersebut dinilai penting supaya anak-anak sekolah bisa menyebrang jalan dengan aman. Hal tersebut diusulkan oleh anggota DPRD kabupaten Sintang Fraksi PDI Perjuangan melalui pandangan umum fraksinya yang dibacakan Agustinus dalam Rapat paripurna ke-16 DPRD Sintang, Senin (05/11/2018)

“Zebracross juga harus dibuat di tempat-tempat Umum tertentu demi keamanan para penyebrang jalan lainnya,” pintanya.

Usulan lainnya didunia infrastruktur pendidikan yakni meminta kepada pemerintah daerah agar menganggarkan rehab 3 unit perumahan guru yang ada di Desa Kepala Jungai.

“Ini sudah tahun ketiga, Fraksi PDI Perjuangan selalu mempertanyakan kejelasan mengenai pembangunan perumahan guru yang sudah sangat memprihatinkan tersebut,” ujar Agustinus.

Wakil Bupati Sintang Askiman meyampaikan terima kasih atas usulan tersebut. Dia mengatakan pembangunan zebracross dapat untuk sekolah-sekolah yang berada di jalan dengan status jalan Kabupaten telah dianggarkan pada tahun anggaran 2019, “ sedangkan untuk pengadaan zebra cross pada jalan berstatus jalan nasional telah diajukan ke kementerian perhubungan RI melalui balai pengelolaan transportasi darat atau BPTD Kementerian Perhubungan RI Provinsi Kalbar,” terang Askiman.

Kemudian Askiman mengatakan, mengenai usulan rehab 3 unit perumahan  guru  yang ada di Desa Kepala Jungai telah menjadi prioritas dalam penganggaran pada tahun 2019

“Jadi terkait rehab  3 unit perumahan  guru  yang ada di Desa Kepala Jungai, dapat disampaikan bahwa usulan tersebut telah menjadi prioritas dalam penganggaran pada tahun 2019,” timpalnya. (Mo)

Timot Timot

Related posts

*

*

Top