Sertijab Perwira Polres Sintang, Ini Pesan Kapolres

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Jajaran Polres Sintang melaksanakan serah terima jabatan Kasat Reskrim , Kasat Lantas , Kapolsek Ketungau Hulu dan Kapolsek Sungai Tebelian di Aula Polres Sintang, pada Kamis (08/11/2018).

Serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi yang juga belum lama menjabat sebagai Kapolres.

Kasat Reskrim Polres Sintang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Eko Mardianto digantikan oleh AKP Indra Asrianto. Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Anton Satriadi digantikan oleh AKP Rizal Satria Ferdianto. Kepolsek Ketungau Hulu yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Charles Sitorus digantikan oleh Kompol Tolop Saragi. Sementara Kapolsek Sungai Tebelian yang sebelumnya dijabat Oleh Iptu Siko Sesaria Putra Suma digantikan oleh Ipda Ogan Arif Teguh Imani.

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi mengatakan dalam sebuah organisasi atau institusi akan selalu terjadi pergantian  atau rotasi jabatan.  Hal  tersebut merupakan kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Dengan adanya peningkatan kualitas kinerja diharapkan dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata mata berorientasi pada kepentingan masyarakat ,” kata Kapolres.

Kapolres berharap perwira Polri yang baru saja megikuti serah terima jabatan tersebut dapat melaksanakan amanat yang dipercayakan dengan penuh tanggungjawab. Kapolres mengajak melaksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional , proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan sehari hari dapat terpenuhi.

“jadikan jabatan sebagai kebanggaan,  namun jangan membuat saudara menjadi sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat,” pesan Kapolres.

Dikatakan Kapolres kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri hendaknya dapat diimbangi dengan pelaksanaan tugas secara profesional, modern dan terpercaya sesuai visi dan misi Kapolri.

“Dalam kesempatan ini saya perintahkan untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru,” pesan Kapolres.

Dia juga berpesan agar personel dapat mengidentifikasi masalah yang menonjol sesuai bidang tugas masing masing. Dapat menciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta meningkatkan kesiap siagaan kesatuan, personil dan operasional sehingga tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas.

“Dalam kesempatan ini saya harapkan dapat melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh pejabat lama dan dapat dipertahankan dan dikembangkan untuk kepentingan organisasi,”pesan Kapolres lagi.  (mo)

Timot Timot

Related posts

*

*

Top