Dewan Sintang Usulkan Pembenahan Infrastruktur di Daerah

Juru Bicara Fraksi Gerindra, Herimaturida (Foto : Timo)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sintang juga memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Sintang supaya membenahi permasalah infrastruktur dasar.

Dalam pandangan umum fraksinya, Legislator Gerindra menyarakan kepada Bupati Sintang supaya memprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan di Sungai Kebiyau Desa Empaka Kebiyau Raya.

“Diharapkan juga dari Desa Ampar Bedang dibuat jalan pintas sekitar 5 kilo meter menuju Ke Desa Empaka Kebiyau Raya,” ucap Legislator Gerindra, Herimaturida saat membacakan padangan umum fraksi Gerindra dalam Rapat Paripurna DPRD Sintang, Senin (05/11/2018).

Tak hanya itu, Wakil Rayakt Dapil Tempunak-Sepauk ini juga meminta dilakukan perbaikan jembatan yang ada di Desa Nanga Pari menuju Desa Temawang Bulai Kecamatan Sepauk .

“Kami juga usulkan peningkatkan jalan dari desa Peningsung menuju ke desa Semuntai Kecamatan Sepauk,” pintanya.

Wakil Bupati Sintang Askiman mengucapkan terima kasih atas masukan dari fraksi gerindra. Pihaknya kata dia akan melakukan survey jalan dan jembatan di Sungai Kebiyau Desa Empaka Kabiyau Raya. Apabila data teknis telah didapatkan tentunya akan di hitung kebutuhan penanganan yang tepat.

“Kami berupaya untuk memprioritas penanganan jalan dan jembatan di Sungai Kebiyau Desa Empaka Kabiyau Raya tahun 2019,” kata Askiman.

Terkait perbaikan jembatan yang ada di Desa Nanga Pari menuju Desa Temawang Bulai Kecamatan Sepauk, Askiman mengatakan, Jembatan di Desa Nanga Pari menuju Desa Temawang Bulai Kecamatan Sepauk akan di lakukan inventarisasi kerusakannya dan dan realisasi penanganannya tergantung pada ketersediaan anggaran

“Kemudian mengenai meningkatkan jalan dari desa peningsung menuju Ke Desa Semuntai Kecamatan Sepauk dapat kami sampaikan. Ruas jalan jalan tersebut juga akan di lakukan inventarisasi kerusakannya dan realisasi penanganannya tergantung pada ketersediaan anggaran,’ pungkasnya. (Mo)

Timot Timot

Related posts

*

*

Top