Jarot Winarno Buka Senentang Championship Karate Open 2018, 370 Peserta Bertarung

Jarot Winarno Buka Senentang Championship Karate Open 2018, 370 Peserta Bertarung

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Sebagai upaya mempererat silaturahmi  para atlet karate se Propinsi Kalimantan Barat  hari  ini Sabtu,03/11/2018 pagi  Pemerintah Kabupaten Sintang bekerjasama dengan Korem 121 ABW serta pengurus FORKI Sintang  menggelar Senentang Championship Karate Open Tahun.2018  secara langsung dibuka  Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH di Indoor Apang Semangai Baning  Sintang.

Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH menyatakan,  bahwa olah karate  banyak manfaatnya untuk bisa membentuk  karakter daerah kita, karena selain sebagai olah raga bela diri”karate memberikan pada kita otot yang kuat badan yang sehat serta ketrampilan yang luar biasa , sehingga para atlet karate yunior  kedepannya nanti akan menjadi  generasi muda penerus estafet kepemimpinan sintang ini , sebgai generasi yang sehat, yang kuat  dan trampil”.

“olah raga karate  memberikan pada kita  kemampuan membela diri , dan karate sesuai janji pantang mengunakan bela dirinya untuk  menyerang orang lain , tetapi siap membela diri apabila  diganggu dan diserang oleh orang lain, dengan bahasa populernya kalau kau jual kami akan membeli”  tegas  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno.

Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH  juga menjelaskan, bahwa olah raga karate akan memberikan kepada kita rasa percaya diri, ini yang  perlu menjadi  motivasi  bagi para generasi muda di kalimantan barat”dan saya merasa senang pada Open Turnamen karate  ini banyak peserta dari  beberapa kabupaten yang telah mengikuti selain dari Sintang , juga Kapuas hulu, Sekadau , Melawi serta beberapa kabupaten yang ada di kaliamantan barat”.

“Olah  raga karate ini memupuk anak-anak kita  memiliki jiwa karateka yang sportif, jiwa karateka yang  memupuk persaudaraan  atau persahabatan, sehingga dengan ivent  Senentang Championship Karate Open Tahun.2018  ini, kita utama kekeluargaan dan persahabatan masalah kalah dan menang itu adalah nomor 2, dan  diharapkan  kegiatan ini menjadi kegiatan rutin tahunan” tambah Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno.

Sementara  Ketua Panitia  Pelaksana  Senentang Championship Karate Open Tahun.2018  Eko Supriatno mengatakan,  bahwa pada ivent  Senentang Championship Karate Open Tahun.2018  yang digelar ini diikuti peserta dari seluruh komite karate yang ada edi seluruh  kabupaten di Kalimantan Barat”disini ada 23 kontingen yang mengikuti dengan peserta  sebanyak 370  orang  yang telah menghadiri dalam kegaitan ini.”

Eko Supriatno menjelaskan, dalam Senentang Championship Karate Open Tahun.2018 yang digelar ini   ada 7 kategori yang dipertandingkan  yaitu mulai dari usia dini, pra pemula, pemula,  kadet , yunior, dan senior dan  para pemenangnya  semua kelas akan dijadikan satu , dan dipertandingkan  lagi memperebutkan juara   Best Of The Best Karate , untuk kategori  karate Putra dan Karate  Putri”.

Pada pembukaan Senentang Championship Karate Open Tahun.2018   hari  ini sabtu,03/11/2018 pagi selain dihadiri Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,  juga perwakilan Danrem 121 ABW , Pengurus FORKI Sintang,  Forkompimda, serta  para undangan.

__Terbit pada
03/11/2018
__Kategori
Sintang