Di Ponpes Darul Ma’arif, Bupati Sintang Jadi Irup Pada Gebyar Hari Santri

Di Ponpes Darul Ma’arif, Bupati Sintang Jadi Irup Pada Gebyar Hari Santri

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH menjadi inspektur upacara pada kegiatan gebyar Hari Santri di Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang, bersamaan dengan itu dilangsungkan pula peringatan milad Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Sintang, di halaman Ponpes Darul Ma’arif Sintang, Sabtu (27/10/2018).

“tema hari santri tahun ini, ‘bersama santri damailah negeri’, sangatlah relevan dengan tantangan yang dihadapi masyarakat kita saat ini, karena merebaknya ajaran ekstrimisme, radikalisme dan terorisme,” kata dr. Jarot. “maka dari itu, ini adalah momentum yang tepat untuk mempertegas peran santri sebagai pioneer perdamaian yang berorientasi pada spirit moderasi Islam di Indonesia,” sambungnya.

Menurutnya, para santri harus memiliki karakter yang moderat, toleran dan komitmen cinta tanah air. Hal ini untuk menjadikan para santri dapat menjaga, merawat, dan mempertahankan suasana damai yang menjadi pondasi tegaknya NKRI.

“saya berpesan kepada para santri di Kabupaten Sintang, tatkala kalian sudah memilih mencari ilmu di pesantren, yang tinggal bersama satu atap di bawah bimbingan kiyai dan ustadz-ustadzah, kalian harus memiliki etika, moral serta akhlak yang lebih baik dibanding peserta didik di tempat lain,” pesan dr. Jarot.

Orang nomor satu di Sintang itu juga mengingatkan para santri dan mahasiswa untuk mempergunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya pada pemilu mendatang.  Ia mengingatkan agar para santri dan cendikia di STAIMA Sintang dapat mengikuti pesta demokrasi itu secara bijaka, baik itu dalam memilah dan menyikapi informasi politik.

“gunakan hak pilih kalian untuk dewasa dalam berpolitik, ikut awasi pemilu sehingga menjadi kompetisi politik yang bermartabat,” pesan dr. Jarot lagi.

Pimpinan Ponpes Darul Ma’arif Sintang, Drs. K.H. Mohamad Gozali, MH menyampaikan rasa senangnya mendapatkan kunjungan orang nomor satu di Sintang itu dalam momen Gebyar hari Santri. Beliau bersama dr. Jarot kemudian menyerahkan beberapa tropi kepada para pemenang lomba kegiatan Gebyar Hari Santri di Sintang.

__Terbit pada
30/10/2018
__Kategori
Sintang