Peletakan Batu Pertama Christian Center Sintang

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH mendampingi Menteri Humum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M.,MH melakukan peletakan batu pertama Christian Center di Jalan Kelam Sintang, Sabtu (27/10/2018).

Setibanya dari Pontianak, rombongan Menkumham RI, Yasonna H. Laoly beserta Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M.,MH langsung menuju lokasi pembangunan Christian Center. Di lokasi pembangunan telah ramai berkumpul sejumlah jemaat dari berbagai gereja yang ada di Kabupaten Sintang.

Dengan senyum sumringah dan sedikit membungkuk, Yasonna meratakan semen cair di dalam cetakan. Kemudian dr. Jarot  meletakkan batu, yang kemudian di tambahkan semen penguat oleh Wakil DPRD Sintang, Terry Ibrahim. Sebuah doa singkat didaraskan bersama usai Yasonna H. Laoly dan rombongan meletakkan pondasi awal tersebut.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan Pembangunan Christian Center tersebut merupakan cita-cita  kepemimpinnanya sejak dilantik menjadi kepala daerah. Dia berharap Christian Center ini bisa menampung seluruh denominasi gereja yang ada di Sintang,  mengingat jumlah gereja di kabupaten ini sangat banyak.

“Kita sediakan gedung yang bisa mereka pakai bersama, untuk berbagai kesekretariatan keorganisasian, sehingga memudahkan dalam komunikasi,” terang Jarot.

Jarot juga menerangkan bahwa bangunan Christian Center tersebut akan bersanding dengan Islamic Center. Dua bangunan religi tersebut berdiri di Komplek tanah seluas kurang lebih 3 hektar.

“Lahan tersebut akan menjadi lokasi pembangunan religiusitas center milik Kabupaten Sintang. hal tersebut untuk menunjukkan tekad kita bahwa niat untuk selalu bersatu ini ada,” pungkasnya.

Wakil ketua DPRD Sintang yang juga sekaligus Ketua Sinode GKE wilayah II Kalbar, Terry Ibrahim menyampaikan rasa senangnya atas kelancaran perjalanan kedatangan Menkumham ke Sintang. Ia menyambut baik adanya Christian Center ini agar kegiatan – kegiatan keagamaan di Sintang dapat lebih terkoordinasi.

“Acara kita hari ini padat, kita sangat senang pak Menteri bisa menyambangi kita dalam momen ini,” kata Terry. “semoga dengan mendapat lawatan ini, khususnya dengan akan didirikannya Christian Center ini kita umat Kristen Sintang semakin dikuatkan dalam iman dan pelayanan,” harapnya. (Mo)

__Terbit pada
27/10/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya