Ajarkan Prilaku Hidup Sehat Pada Anak Sejak Dini

Anggota DPRD Sintang, K. Daniel B. (FOTO:TIMO)

SINTANG  [www.mediakapuasraya.com]- Anggota DPRD Sintang, K Daniel B mengajak para orang tua supaya mengajarkan prilaku hidup sehat kepada anak sejak dini. Orang tua menurutnya harus menjadi teladan prilaku hidup sehat bagi anak-anak.

“prilaku hidup sehat hendakya dimulai dari rumah dari diri sendiri, lingkungan keluarga kemudian lingkungan tempat tinggal. Di lingkungan keluarga, perlu mengajarkan dan membiasakan anak kita untuk mencuci tangan dengan sabun,” kata Daniel, Kamis (25/10/2018)

Menurut Daniel, mencuci tangan menggunakan sabun sebetulnya adalah hal kecil, namun hal ini kerab diabaikan, padahal mencuci tangan dengan sabun merupakan upaya pencegahan terhadap penyakit. Untuk itu Politisi PKP I ini mengimbau supaya mencuci tangan menggunakan sabun dibudayakan sejak dini.

“Saya mengajak kita semua untuk lebih rajin mencuci tangan dengan sabun. Kita ingin masyarakat kita terutama anak-anak dapat terhindar dari sakit diare, kita ingin masyarakat Sintang yang sehat dan cerdas. Perilaku hidup sehat di rumah tangga niscaya akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat yang sehat pula,” pesannya.

Dikatakannya Dunia telah menetapkan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se-Dunia  seyogyanya pada tanggal 10 Oktober tiap tahunnya. Peringantan ini merupakan sebuah kampanye global yang dicanangkan PBB.

“Tujuan kegiatan ini untuk menegakkan perilaku mencuci tangan dengan sabun oleh masyarakat sebagai upaya untuk menurunkan angka kematian terutama balita, khususnya penyakit yang berkaitan dengan pencernaan, yang masuk lewat mulut, kuman yang hinggap di tangan. Saya harapkan kita semua dapat menjadi pionir yang dapat menularkan pengetahuan tersebut pada keluarga di rumah,” harap Daniel. (red)

 

__Terbit pada
25/10/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya