Aksi Tanam Pohon Belian

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward turut menyaksikan penanaman pohon belian di markas Korem 121/Abw, pada Selasa (22/10/2018).

Penanaman kayu belian ini dilakukan oleh oleh panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, kemudian oleh Brigadir Jenderal TNI Bambang Ismawan yang saat ini menjabat sebagai Kasdam V/Brawijaya dan penanaman kayu belian oleh Bupati Sintang Jarot Winarno.

Dijelaskan disela-sela penanaman pohon Belian. Kayu ini ditanam karena memiliki filosofi. Kayu belian disebut juga kayu besi dan merupakan kayu berkualitas kelas satu yang tumbuh di Bumi Kalimantan. Kayu belian merupakan kayu yang tahan terhadap perubahan iklim dan cuaca, tidak rusak oleh air, tidak rusak oleh tanah serta tahan terhadap serangan hama perusak kayu.

Harapan kami komandan telah memimpin kami dan masyarakat sebab kita mempunyai akar sejarah yang luar biasa sehingga kita dipercaya oleh masyarakat

Di situlah letak keberkahan proses penempahan diri di satuan sebagai bagian dari penguatan karakter. Menjadi orang hebat itu butuh proses ditempat dan dibentuk menjadi orang hebat.

Korem 121 ABW adalah satuan leader yang mencetak banyak pemimpin. Kesuksesan orang semata-mata bukan pada kecerdasannya Justru pada tingkat kemampuan membangun diri yang hebat orang mempunyai potensi yang hebat untuk dikembangkan maka sesungguhnya yang harus kita cari adalah potensi yang paling hebat dalam diri kita.

Ketua DPRD Sintang Jefray Edward menilai penanaman pohon belian akan berdampak positif pada lingkungan.

” Tentu ini kita sambut baik, selain kayu belian ini memiliki filosofi, juga giat menanam pohon ini upaya memelihara lingkungan kita,” tutupnya.

Diakatakannya menanam pohon juga harus dibudayakan di lingkungan masing-masing,” tujuannya untuk melestarikan lingkungan kita yang sehat,” pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
23/10/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya