Ny. Rosinta Askiman Ketua PKK Terus Mendukung Setiap Kegiatan Perempuan

Ny. Rosinta Askiman Ketua PKK Terus Mendukung Setiap Kegiatan Perempuan

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Turnamen Lejang CUP 2018 yang di gelar di lapangan Bola Voly Kelurahan Ulak Jaya Kecamatan Sintang resmi di tutup oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH di lapangan Bola Voly Kelurahan Ulak Jaya Kecamatan Sintang Sabtu (20/10/18) sore yang juga turut di hadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang yang merupakan istri Wakil Bupati Sintang Rosinta Askiman.

Rosinta mengatakan secara khusus PKK Kabupaten Sintang sangat mendukung atas terselenggaranya turnamen Bola Voly tersebut terlebih memang turnamen itu peserta perempuan saja, sehingga inilah bentuk dukungan kita dari PKK kepada sesame perempuan di Kabupaten Sintang khusus di bidang olahraga.

“kita PKK sangat mendukung ya setiap kegiatan perempuan, kegiatan apa pun yang bernilai positif bagi kemajuan kaum perempuan, secara khusus kegiatan olahraga seperti ini selain sebagai untuk kesehatan ini juga sebagai wujud tali silaturrahmi sesame perempuan di kabuten sintang”kata Rosinta.

Menurut Rosinta seperti yang di jelaskan Bupati dalam sambutannya bahwa kegiatan olahraga seperti inilah yang menjadi pesan presiden dalam membangun desa/kelurahan yakni adanaya fasilitas atau sarana olahaga (SORGA) di setiap kelurahan/desa di kabupaten sintang dimana masyarakat bisa berkumpul bersama saat turnamen olahraga di gelar, saling silaturrahmi dan sebagainya.

“apalagi kita perempuan inikan paling suka kalau ada kegiatan seperti ini, kita yang tidak pernah bertemu atau jarang bertemu bisa bertemu di kegiatan seperti ini, terlebih memang prempuan juga saat ini ada yang sibuk kerja, mengurus rumah tangga dan sebagainya, jadi inilah mengapa penting kegiatan olahraga seperti ini”terang Rosinta.

Untuk itu Rosinta berharap kegiatan olahraga terutama yang melibatkan perempuan agar terus di gelar baik di tingkat kelurahan maupun di desa-desa di Kabupaten Sintang, sehingga inilah wujud partisipasi perempuan yang turut membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang sehat sesuai dengan salah satu visi dan misi yang di laksanakan saat ini. “dan kita selaku PKK kabupaten sintang akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam kegiatan apapun termasuk olahraga dan bentuk support kita juga member sumbangan piala bagi para pemenang dalam turnamen lejang CUP tersebut”tutup rosinta.

 

mediakapuasraya

*

*

Top