Dewan Minta Pemkab Perbaiki Drainase

Anggota DPRD Sintang, Welbertus. (FOTO:TIMO)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Drainase di depan Pasar Kenyalang Sintang tidak dapat berfungsi  sebagai mana mestinya. Hal ini dikarenakan drainase tersebut mengalami kerusakan.

Anggota DPRD Sintang, Welbertus mengatakan kerusakan pada drainase sudah selayaknya segera diperbaiki, dalam hal ini Pemerintah Daerah kabupaten Sintang, melalui Instansi terkait segera mengambil tindakan.

“itu tidak bisa dibiarkan karena ketika terjadi hujan lebat, drainase itu tidak mampu mengatasi debet air,” kata Wellbertus, saat berada di DPRD Sintang belum lama ini.

Drainase yang tidak dapat berfungsi dengan baik tersebut, kata dia akan berdampak buruk pada lingkungan sekitar. Welbertus  meminta kepada pemkab Sintang cepat melakukan perbaikan.

“harus cepat ditindaklanjuti apalagi ini sudah memasuki musim penghujan, baik drainase sebelah kiri maupun yang kanan,” tegasnya.

Perihal kepentingan masyarakat umum tersebut, Politisi PDI Perjuangan ini menerangkan pihaknya sudah sering kali mengusulkan perbaikan kepada pemerintah daerah.

“masukan ini sudah berkali-kali kami sampaikan baik dalam rapat kerja maupun dalam pandangan umum fraksi,” pungkasnya.

Menanggapi usulan tersebut, Bupati Sintang Jarot Winarno sangat berterima kasih atas masukan dari DPRD Sintang. masukan tersebut merupakan bentuk pengawasan DPRD sebagai wakil masyarakat untuk Sintang lebih baik.

Jarot mengatakan perbaikan drainase tersebut sudah menjadi catatan pemerintah dan tengah dilakukan pengerjaannya.

“Jadi mengenai perbaikan drainase depan pasar kenyalang sudah dilaksanakan penanganan awal sekaligus perbaikan jalan dan melalui UPJJ akan di selesaikan penanganan nya,” terang Bupati. (Mo)

Timot Timot
Tags

Related posts

*

*

Top