Alan: Infrastruktur Pengaruhi Harga Gas Melon di Serawai

Anggota DPRD Sintang, Alan. (fOTO : SUSI)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Kelangkaan gas elpiji kemasan 3 kilogram hingga kini masih dikeluhkan warga di Kabupaten Sintang dan sekitarnya. Selain sulit mendapatkan, harga gas elpiji tersebut juga terus meroket.

Bahkan, di tingkat pengecer dalam Sintang Kota  harganya mencapai Rp 30  per tabung. Anggota DPRD Sintang dapil Serawai -Ambalau Alan  menerangkan didaerah pedalaman seperti di Serawai Ambalau gas melon tersebut harganya tembus Rp.40-50 ribu pertabung dari harga HET Rp.16.500 ribu.

Alan  meminta kepada pihak pertamina untuk mengkroscek di lapangan mengingat  harga tersebut sangat membebani masyarakat.

“Memang infrastruktur lah kendalanya untuk didaerah Serawai dan Ambalau hanya saja jika jauh dari harga HET kan kasihan dengan masyarakat,”ujarnya.

Harga Rp.45-50 ribu pertabung ini diibukota kecamatan ya ,belum lagi di daerah pinggiran dan kelangkaan  ini menurut dia selain infrastruktur juga kendala transportasi.

“Sebenarnya masalah infrastruktur kalo infrastrukturnya sudah baik kemungkinan juga akan lancar,”ucapnya.

Apalagi dengan kondisi musim hujan tiba truk tidak bisa sampai kesana,jika musim panas masihlah terbantu.

Terpisah Kepala Bagian PDT dan  ESDA Setda Sintang yang dikonfirmasi kaitan tingginya dan langkanya gas elpiji 3 kg mengaku baru dapat informasi dari awak media ini ,sejauh ini pihaknya belum mendapat laporan bahwa terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg di kabupaten Sintang dan sekitarnya.

“Waduh saya belum terima laporan dan belum ada laporan masuk soal gas melon ni,”ucapnya.

Gejolak yang terjadi terhadap gas elpiji 3 kg ini ,pihaknya akan croscek kelapngan dan jika memang ini terjadi maka secara langsung akan panggil agen dan pangkalan ,penyalur.

“Kami secara internal akan turun kelapangan melihat kondisi riilnya ,jika memang terjadi kelangkaan kita akan panggil agen,penyalur maupun pangkalan gas melon,”katanya.

Sebelumnya pihaknya sudah pernah mengumpulkan para agen,penyalur maupun pangkalan,yang jelas hingga saat ini belum ada laporan masuk soal kelangkaan gas elpiji 3 kg  dalam waktu dekat ditegaskan Asmidi yang juga Camat Ketungau Hulu ini.(Mo)

__Terbit pada
19/10/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya