Gantikan Mainar di Kursi Legislatif, Ini Kata Afni

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Drs.  Afni resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Sintang periode 2014-2019, pada Kamis (18/10/2018) di ruang Sidang Utama DPRD Sintang.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menggantikan Mainar Puspa Sari yang juga pada hari ini telah resmi diberhentikan secara hormat sebagai anggota DPRD Sintang. pengangkatanya tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Barat nomor: 502/PEM/2018, tanggal 13 September 2018 tentang peresmian pemberhentian Mainar Puspa Sari dan peresmian pengangkatan Drs. Afni pengganti antar waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang.

Afni mengaku dirinya siap menjalankan tugas sebagai seorang wakil rakyat dengan sebaik baiknya. Bahkan tekad tersebut sudah menjadi keingginnanya pada saat mencalonkan diri sebagai caleg pada pileg 2014 lalu.

“Saya pastikan akan mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi , itulah sumpah saya selaku wakil rakyat memang harus mengutamakan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Selaku wakil rakyat, Afni  menyatakan siap memperjuangkan aspirasi rakyat . dia menilai masih banyak persoalan yang menyangkut masyarakat banyak yang mesti diperjuangkan, seperti persoalan infrastruktur dasar.

“Saya jalan ke daerah senaning, infrastruktur jalan disana sangat butuh perhatian dan itu menjadi fokus utama saya,” terangnya.

Sementara Mainar Puspa Sari juga mengingatkan kepada Afni yang baru resmi menjabat sebagai Anggota DPRD Sintang supaya dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik.

“masih banyak persoalan yang masih harus menjadi perhatian, saya harapkan apirasi dan kebutuhan masyarakat tersebut dapat diakomodir sesuai dengan kewenangan atau kapasitas yang dimiliki,” harapnya.

Terpisah, ketua DPRD Sintang Jeffray Edward mengingatkan kepada anggota DPRD supaya dalam menjalankan tugas sebagai lembaga keterwakilan masyarakat untuk senantiasa menjaga martabat, kehormatan, citra, dan kredibilitas, serta mentaati tata tertib dan kode etik DPRD.

“ sehingga kita dapat memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta menjalankan tri fungsi DPRD dengan sebaik-baiknya, melalui penyerapan aspirasi masyarakat yang lebih optimal guna tercapainya program serta rencana kerja dewan yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” ujar Jeffray (mo)

Timot Timot

Related posts

*

*

Top