Temu Raya Kaum Bapak GKE Akan Dibuka Menkumham RI, Bupati Pimpin Rapat Persiapan

Temu Raya Kaum Bapak GKE Akan Dibuka Menkumham RI, Bupati Pimpin Rapat Persiapan

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Rencana kedatangan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Bapak Yasona Hamonangan Laoly ke Sintang untuk membuka Temu Raya Kaum Bapak Gereja Kalimantan Evangelis Se Indonesia di GKE Petra Sintang pada Sabtu, 27 Oktober 2018 mendatang mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Sintang dengan melaksanakan rapat koordinasi dan pemantapan persiapan kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang pada Selasa, 16 Oktober 2018. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sintang dr. Jarot Winarno dan dihadiri oleh panitia Temu Raya, Wakapolres Sintang Kompol Amri Yudhi S SIK MH, Pengurus Sinode GKE Sintang, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang.

Bupati Sintang saat memimpin langsung rapat menjelaskan bahwa Pertemuan Raya I Kaum Bapak Gereja Kalimantan Evangelis Se Indonesia pada 25-29 Oktober 2018 di GKE Petra Sintang harus mendapatkan dukungan penuh dari banyak pihak.

“saya terus berkomunikasi dengan Bapak Gubernur Kalbar soal kegiatan ini. Saya sudah konfirmasi dengan beliau bahwa beliau akan berusaha hadir tetapi hari itu, Sabtu 27 Oktober 2018 itu ada dua kegiatan beliau. Kalau dua kegiatan itu tidak bisa diwakilkan kepada pejabat lain. Maka kemungkinan Bapak Wakil Gubernur Kalbar yang ke Sintang. Saya juga sudah dapat informasi, bahwa Pak Menteri tidak bermalaman di Sintang. Beliau mendarat pagi di Sintang kemudian membuka kegiatan habis itu langsung pulang lagi. Mohon dicek lagi, apakah jadi Pak Menteri akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Christian Center di jalan Kelam. Soalnya waktu beliau di Sintang sangat singkat. Saya mohon panitia berkoordinasi untuk menyiapkan penyambutan Pak Menteri.  Kita harus cek jadwal penerbangan keberangkatan dari Pontianak ke Sintang serta penerbangan untuk kepulangan Pak Menteri. Soalnya cuaca sedang tidak baik dan penerbangan komersial seringkali mengalami penundaan. Saya minta agar agenda beliau di Sintang harus kita atur supaya beliau bisa pulang sesuai jadwal penerbangan komersial. Rundown acara disusun dengan cermat dan harus disiplin soal waktu” pinta Bupati Sintang.

“Saya minta perhatikan waktu. Kalau memang waktu sangat pendek. Maka saran saya peletakan batu pertama Christian Center kita kesampingkan dulu. Kita fokus pada kegiatan di gereja GKE Petra saja. Saya minta panitia bisa dan kita bisa koordinasi dengan jajaran Kementerian Hukum dan HAM di Sintang seperti Bapas dan Lapas” pesan Bupati Sintang.

Dayat Nawawi sebagai pihak pelaksana pengerjaan fisik GKE Petra Sintang menjelaskan kubah gereja yang saat ini terus kami kerjakan.  “tetapi kami yakin bisa selesai sebelum hari pelaksanaan kegiatan. Kami juga sedang merapikan timbunan lahan parkir. Kami yakin akan siap digunakan untuk pertemuan nanti” terang Dayat Nawawi.

Abdul Syufriadi Ketua Umum Temu Raya mengharapkan agar ada bantuan Pemkab Sintang untuk memperlancar pelaksanaan Temu Raya. “secara administrasi sudah siap. Sarana pendukung terus kami siapkan. Dekorasi gereja juga kami siapkan. Temu raya ini akan melibatkan banyak pihak. Kami juga sudah audiensi dengan Gubernur Kalbar dan beliau mendukung bahkan siap hadir. Panitia terus bekerja mempersiapkan acara ini. Kami akan ajak Bapak Bupati Sintang untuk meninjau kesiapan kami di GKE Petra. Kami minta dukungan Pemkab Sintang untuk memfasilitasi kunjungan pejabat negara misalkan dalam hal protokoler pejabat negara. Terima kasih kepada Pemkab Sintang sudah bantu pendanaan. Soal standar operasional prosedur pengamanan kepada pejabat negara juga mohon dukungan dari Polres Sintang dan Dinas Perhubungan. Pak Menteri direncanakan tiba di Sintang pada Sabtu 27 Oktober 2018 pagi” terang Abdul Syufriadi.

Kartiyus anggota panitia Temu Raya  menjelaskan bahwa bisa dipastikan Temu Raya akan diikuti 810 peserta. “ditambah lagi ada peninjau, tamu undangan dan para narasumber. Maka acara ini akan dihadiri oleh peserta dari 504 resort GKE di seluruh Indonesia. Penginapan peserta dan peninjau sudah kami cek cukup” terang Kartiyus.

Agustinus Hatta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang menjelaskan untuk kendaraan Pak Menteri bisa disiapkan mobil sedan Camry dan supir juga harus kita siapkan. “mobil pengamanan kami siapkan untuk mendukung Tim Polres Sintang” terang Agustinus Hatta.

Wakapolres Sintang Kompol Amri Yudhi S SIK MH mengingatkan soal cuaca yang kurang bersahabat yang terjadi saat ini. “cuaca yang kurang baik juga harus kita perhatikan dalam penyusunan rundown acara Pak Menteri. Pengamanan dan pengawalan kami siap dan tidak masalah” tegas  Amri Yudhi.

mediakapuasraya

*

*

Top