Dukung Aksi Kemanusian, Jarot Buka Kegiatan Baksos-Galang Dana Untuk Palu

Dukung Aksi Kemanusian, Jarot Buka Kegiatan Baksos-Galng Dana Untuk Palu

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,  hari  ini  Jumat,12 /10/2018 pagi membuka  kegiatan Bhakti Sosial Aksi Bersih bersih dan penggalangan dana  korban gempa tsunami  Palu dan Donggala Sulawesi  Utara yang  dilaksanakan  oleh  siswa-siswi  SMKN 1 Sintang   bersama Dinas Kebersihan Kabupaten Sintang   di terminal Induk  Sungai Durian  Kelurahan Kapuas Kanan Hilir  Kecamatan  Sintang.

Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,  menyatakan,  kegiatan Bhakti Sosial  aksi bersih-bersih  melalui gerakan pramuka SMK Negeri 1 Sintang dan penggalangan dana untuk  korban gempa ini , pihaknnya menilai sangat positif  untuk mendidik sikap  sosial  bagi para siswa.

Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,  menjelaskan,  bahwa  saudara sebangsa kita yang saat ini  ditimpa musibah  seperti  di   Lombok,  Palu,  Donggala dan Sigi serta yang baru-baru ini di  Situbondo Jawa Timur  yang  banyak menelan korban , sangat memerlukan bantuan kita semua, untuk meringankan beban  saudara-saudara kita disana.

”musibah cobaan dari tuhan Yang maha Kuasa ini, akan terasa ringan kalau kita seluruh bangsa Indonesia ikut serta  meringankan beban tersebut, dan saya sangat bangga dengan  gerakan pramuka  yang peduli terhadap saudara-saudara kita yang ditimpa musibah.”

Sementara itu, Ketua  Panitia  Pelaksana Kegiatan Bhakti Sosial  dan Penggalangan Dana Gempa  Agus Pramono  menyatakan, bahwa kegiatan  Bhakti sosial ini untuk mendidik para siswa  mempunyai kepedulian terhadap lingkungannya  seperti  beberapa titik yang menjadi sasaran  yaitu   tempat ibadah yang ada di kawasan Terminal Sungai Durian dan lokasi kawasan pasar dan sekitarnya “dalam  aksi bersih-bersih  Gerakan Pramuka Siswa –siswi  SMKN  1  ini sekaligus melakukan penggalangan dana  , sebagai rasa empati kita terhadap saudara kita yang terkena bencana,  selain itu dalam kegiatan ini kami juga bersama pihak Kelurahan Kapuas Kanan Hulu membagikan Obat Gratis Pencegahan Kaki Gajah ”.

Dalam kegiatan bhakti sosial dan Penggalangan Dana korban gempa yang dilaksanakan Pramuka Calon Penegak siswa-siswi SMKN 1 Sintang bersama Dinas Kebersihan Kabupaten Sintang di Terminal Induk Sungai Durian Sintang hari ini Jumat, 12/10/2018 pagi, selain dihadiri Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno, M.Med.PH, juga Kadis Lingkungan Hidup, Camat Sintang, Camat Sungai Tebelian, Lurah Kapuas Kanan Hulu, Kapolsek, dan beberapa instansi terkait.

__Terbit pada
12/10/2018
__Kategori
Sintang