Rangkaian Kegiatan BKSN Paroki Kristus Raja Katedral Sintang Ditutup Pastor Yohanes Pranoto, Pr

Rangkaian Kegiatan BKSN Paroki Kristus Raja Katedral Sintang Ditutup Pastor Yohanes Pranoto, Pr

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Seteleh dibuka dengan perarakan Alkitab pada Minggu, 2 September 2018 yang lalu, seluruh rangkaian kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Tahun 2018 di Paroki Kristus Raja Katedral Sintang ditutup oleh Pastor Paroki Yohanes Pranoto, Pr pada Minggu, 30 September 2018 di Balai Kenyalang dalam sebuah acara ramah tamah yang meriah.

“saya mengharapkan agar para orangtua mengajak anak-anak untuk membaca dan mendalami kitab suci di rumah masing-masing. Bulan kitab suci harus dijadikan memonetuk kita untuk menghormati kitab suci dengan cara membaca dan mendalami kitab suci. Untuk mendalami kitab suci kita sudah melaksanakan berbagai kegiatan selama BKSN ini yang semuanya bertujuan untuk mendalami kitab suci. Saya mendorong agar seluruh lingkungan agar menghidupkan sharing pengalaman iman dan rohani kepada orang lain yang terlibat dalam pendalaman kitab suci tersebut” pesan Yohanes Pranoto, Pr

“mari kita mencintai kitab suci dan mencintai Allah. Saya mengharapkan tahun depan lebih meriah. Terima kasih kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan dengan baik. Lomba narasi kitab suci yang sudah kita laksanakan ternyata tidak banyak diikuti oleh umat. Saya bangga kepada umat yang sudah mau terlibat dalam berbagai kegiatan BKSN” ucap Pastor Paroki Kristus Raja Katedral Sintang ini.

Ibu Nani selaku Ketua Panitia BKSN Paroki Kristus Raja Katedral Sintang Tahun 2018 menyampaikan pihaknya sudah melaksanakan empat jenis perlombaan yakni lomba mengisi TTS, cerdas cermat, cerita kitab suci, dan lomba membaca kitab suci.

“Semua kegiatan berjalan lancar karena dukungan dari banyak orang. Panitia dalam bekerja mendapatkan dukungan pendanaan dari pastor paroki. Kami mengambil tema pergilah ke seluruh dunia beritakanlah Injil kepada segala mahluk. Terima kasih kepada semua ketua lingkungan yang sudah terlibat dalam berbagai perlombaan. Kami berharap kita semakin rajin membaca kitab suci. Jadikan kebiasaan di keluarga yakni membaca Kitab suci. Iman semakin kuat kepada Tuhan. Semoga kita semua bisa mengaplikasikan isi kitab suci yang sudah kita perdalam selama satu bulan ini dan kerajaan Allah sungguh kita rasakan” terang Ibu Nani.

Dalam kegiatan penutupan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Tahun 2018 di Paroki Kristus Raja Katedral Sintang tersebut, diisi juga dengan penampilan gerak tari dari anak-anak Bina Iman Anak Katolik (BIAK) dan Orang Muda Katolik. Hadir dalam kesempatan tersebut Pastor Florianus Abong, Pr, Ketua DPP Paroki Kristus Raja Katedral Sintang Laurentius Gia, para ketua lingkungan dan ratusan umat.

__Terbit pada
01/10/2018
__Kategori
Sintang