Hadiri HUT PWK Ke 35 Se Kota Sintang, Bupati Sintang Dorong PWK Bentuk Sampai Ke Kecamatan

Hadiri HUT PWK Ke 35 Se Kota Sintang, Bupati Sintang Dorong PWK Bentuk Sampai Ke Kecamatan

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang dr. Jarot Winarno menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Persekutuan Wanita Kristen SE Kota Sintang pada Senin, 24 September 2018 di GKII Immanuel Sintang.

“saya sangat menghargai kaum wanita. Bagi bangsa kita, wanita adalah tiang negara dan bangsa. Dalam sebuah survey, ada tiga pihak yang sangat mempengaruhi masyarakat dan situsasi saat ini adalah kaum muda, wanita dan netizen. Jadi, akan lebih kuat kalau kaum wanita juga memiliki media sosial dan wanita yang mampu membimbing kaum muda. Saya percaya, kalau kaum wanitanya aktif, maka moral dan pembangunan akan maju” terang Bupati Sintang.

“saya berterima kasih atas peranan pengurus dan anggota PWK dalam bersama membangun Sintang. Apalagi PWK sudah bertekad membantu mewujudkan Kabupaten Sintang layak anak. Saya juga berharap PWK juga hadir di setiap kecamatan. Karena saya percaya PWK bisa membantu Pemkab Sintang. Saat ini kita menghadapi masalah dan tantangan jaman milenial, yang mana anak-anak kita memiliki akses ke dunia global melalui internet. Untuk itu anak-anak perlu pendampingan yang kuat dan intens. Sehingga kita memerlukan mother zaman now yang tangguh dan mampu membimbing anak-anak. Temani anak-anak kita dengan baik. Berikan kasih sayang yang kuat kepada mereka” tambah Bupati Sintang.

“teori mengatakan ilmu keagamaan diserap oleh anak-anak dengan kuat dan melekat saat anak-anak masih bayi dan berada di rumah. Lagi-lagi, peranan kaum ibu sangat penting disini. Jika ada 100 anak-anak umur lima tahun kebawah berdiri berjejer, akan ada sekitar 28 anak mengalami stunting yang mana tingginya dibawah standar. Dan stunting ditentukan 1.000 hari pertama kehidupan. Jika pada 1.000 hari pertama kehidupan, anak mendapatkan asupan gizi yang cukup, maka stunting mampu kita hindari. Untuk itu saya minta kaum ibu dan PWK bisa bantu mengkampanyekan pencegahan stunting di Kabupaten Sintang. Saya mendukung PWK untuk terus maju dan kuat” tegas Bupati Sintang.

Tri Winarni Ketua Panitia Perayaan HUT Persekutuan Wanita Kristen SE kota Sintang ke 35 tahun 2018 menjelaskan pihaknya sudah mengisi kegiatan dengan pertandingan dan perlombaan. “pertandingan bola voli diikuti tujuh tim, senam kreasi diikuti tujuh tim, cerdas cermat Alkitab diikut 12 gereja, pertandingan bulu tangkis  diikuti 33 tim dari 13 gereja dan lomba menghias kue ulang tahun diikuti lima gereja” terang Tri Winarni

“kami juga sudah laksanakan anjangsana ke rumah lima orang ibu-ibu yang merupakan pendiri dan pengurus aktif PWK dan sekarang sudah lanjut usia. Dengan perayaan ini, kami ingin mengakrabkan seluruh kaum wanita walaupun berbeda gereja. Terima kasih atas bantuan dan sumbangan sehingga acara ini bisa dilaksanakan dengan baik. Dalam perayaan HUT PWK yang ke 35 tahun ini kami mengambil tema mother zaman now dan sub tema mother zaman now berakar bertambah teguh dalam iman” terang Tri Winarni.

Ketua Persekutuan Wanita Kristen Kabupaten Sintang Risda Siboro menyampaikan anggota PWK berasal dari berbagai denominasi gereja yang ada di kota Sintang. “kami sudah melaksanakan berbagai kegiatan secara bersama dengan tujuan menjadi mother zaman now. Kami seluruh pengurus dan anggota sudah berkerjasama dengan wahana visi dan kopas untuk mewujudkan Kabupaten Sintang layak anak. Kami juga mendukung dan mendorong terlaksananya pemilu yang aman dan damai. Kami mendoakan supaya Bapak Bupati Sintang diberikan kesehatan dan kebijaksanaan dalam menjalankan roda pemerintahan” doa Risda  Siboro

Perwakilan Tamu Undangan Tery Ibrahim menyampaikan rasa bangga bisa bersama-sama dengan seluruh anggota Wanita Kristen Se-Kota Sintang. Saya juga merasakan dukungan yang luar biasa dari Pemkab Sintang terhadap organisasi keagamaan yang ada di Sintang. Saya juga mengharapkan, keberadaan PWK bisa dirasakan kehadirannya oleh umat Kristen lain. Saya berharap seluruh pengurus PWK untuk jangan kendor untuk memberikan pelayanan kepada umat Kristen.  Bulan November 2018, saya akan memberangkatkan 13 orang wanita untuk berangkat ziarah ke tanah suci. Tahun depan juga akan saya berangkatkan pendiri dan pengurus PWK ke tanah suci” terang Tery Ibrahim.

 

mediakapuasraya

*

*

Top