UNKA Cetak 351 Sarjana Baru , Ini Harapan Penyelenggara

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Universitas Kapuas  (UNKA) Sintang mencetak 351 sarjana baru Strata 1 (S1) Anggkatan ke XV Tahun 2018.  Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Sintang pada Kamis (20/09/2018) tersebut disertakan dengan pengenalan lulusan Pasca Sarjana program Doktor (S3).

Hadir dalam kegiatan Wisuda Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Syarifuddin mewakili Bupati Sintang, pihak Penyelanggara beserta Yayasan Melati Sintang, Bupati Sintang dua periode Milton Crosby sekaligus Ketua Dewan Pembinaa Yayasan Melati Sintang, Forkopinda, Tamu Udangan, Wisudawan beserta keluarga.

Rektor UNKA Sintang, Petrus Atong menerangkan, sebagai universitas tertua di timur Kalbar, UNKA telah mencetak ribuan sarjana dari berbagai daerah. Para alumni ini telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan daerah.

“Hari ini kami pihak penyelenggara mewisuda 351 sarjana baru angkatan ke XV  dari enam program studi,” kata Atong.

Atong berharap alumni UNKA yang baru ini mampu mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dalam kehidupan bermasyarakat .

“Tentu kami berharap mereka bisa membuktikan kualitasnya di masyarakat,” harap Atong.

Pihaknya kata Pertus Atong sudah mengembangkan suatu konsep capaian target, yakni diminta setidaknya dalam satu semester ada 50 mahasiswa tiap program studi.

“Kalau capaian itu dapat kami laksanakan, UNKA dapat mencetak sekitar 700 sarjana baru dalam setahun,” ungkapnya.

Kendati demikian dengan rasio pertumbuhan mahasiwa saat ini, tidak semua pada program studi mampu mencapai target karena penyeberannya tidak merata.

“ hal ini dipengaruhi minat masyarakat yang lebih dominan  pada program studi tertentu seperti administrasi publik, bisnis, algroteknologi, Pendidikan Biologi dan lainnya,” kata Atong.

Ketua Umum Yayasan Melati Sintang, Kusnidar->>

__Terbit pada
20/09/2018
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya