Seminar dan Pelatihan Kepemimpinan GKII Dibuka Bupati Sintang

Seminar dan Pelatihan Kepemimpinan GKII Dibuka Bupati Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang dr. Jarot Winanrno, M.Med.PH membuka acara seminar dan pelatihan kepemimpinan jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Gedung Gereja GKII Imanuel Sintang, Senin (17/9/2018).

“Ini hal yang penting dan sangat relevan lah, apalagi kita di Sintang,” kata dr. Jarot. “para gembala ini kan pemimpin di dalam jemaat, maka penting sekali agar para gembala harus di bekali dengan pengetahuan dan keterampilan tentang ekonomi selain soal keagamaan,” tambahnya.

“kita lihat bagaimana ekonomi kita bertahan dari terpaan efek kenaikan dollar terhadap rupiah akhir-akhir ini. Karna kita inikan ekonominya ekonomi kerakyatan,” ujar dr. Jarot. “Kemudian apa yang dilakukan oleh para gembala ini berhasil, lalu dicontoh oleh para jemaat dan di tiru lagi oleh masyarakat Sintang,” sambungnya.

Bupati Sintang menyematkan tanda pengenal kepada perwakilan peserta sebagai simbolisasi dibukanya acara. Selain itu dr. Jarot juga menyampirkan syal tenun kepada para pembicara pada kegiatan ini.

Kegiatan seminar dan pelatihan ini merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh para hamba Tuhan GKII untuk pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan ekonomi jemaat. Kegiatan ini diperuntukkan untuk para hamba Tuhan dan jemaat GKII wilayah II Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut mengusung tema, ‘diutus untuk menghasilkan buah’. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, sejak tanggal 17 sampai dengan 20 September 2018.

Mulyadi, selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh biro pendidikan, biro SDM, perhimpunan karya bapak-bapak dan kaum professional di lingkungan jemaat GKII. Kegiatan ini muncul dari keprihatinan atas kondisi ekonomi gembala jemaat di daerah pedalaman yang masih banyak belum sejahtera.

“kita berharap pengetahuan ini bisa bermafaat untuk para gembala, juga akan berdampak kepada para jemaat,” kata Mulyadi. “jadi kita tidak hanya melayani di dalam gereja tapi juga menajdi berkat diluar gedung gereja,”tambahnya.

Peserta kegiatan diperkirakan lebih dari 200 orang. Para peserta merupakan gembala jemaat dari Kabupaten Melawi, Sintang dan Sekadau. Para pembicara dari berbagai bidang termasuk akademisi dari Institut Teknologi Bandung.

Turut hadir pada acara ini, Drs. Milton Crosby mantan Bupati Sintang yang juga menjabat sebagai penasihat jemaat di GKII Imanuel Sintang. Tampak pula sejumlah anggota DPRD dan pimpinan OPD di lingkungan Pemda Sintang.

mediakapuasraya

Top