49 Club Ikut Lomba Sampan Bidar, Ini Kometar H. Sukiman

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Sedikitnya ada 49 club yang turut serta dalam Lomba Sampan Bidar Sungai  Kapuas 2018 di Kabupaten Sintang, Sabtu (15/09/2018).

Ketua Panitia Pelaksana, Ehsanudin, mengatakan 49 club tersebut terdiri dari 18 club dari Kabupaten Sintang, 28 Club dari Kabupaten Sekadau, 2 club dari Sanggau dan 1 Club dari Kapuas Hulu.

“Lomba ini bersifat Open Tournament,” katanya saat menyampaikan laporan ketua panitia saat pembukaan Lomba Sampan Bidar Sungai  Kapuas 2018 di Taman Bungur Sintang, Sabtu (15/09/2018).

Dia menerangkan, lomba Sampan Bidar Sungai  Kapuas 2018 ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 Tahun 2018 di Kabupaten Sintang. Lomba sampan akan dilangsungkan selam dua hari mulai 15 sampai 16 September 2018. Sementara penyisihan peserta menggunakan sistem gugur.

Lomba ini digelar oleh Pemkab Sintang bersama Pecinta Olahraga Dayung Sintang (PODSI) dan Komunitas Pecinta Dayung . Lomba ini kata Eksanudin juga bertujuan untuk mencari bakat para pecinta olahraga dayung, baik di club maupun di tingkat kabupaten.

“Kami berharap akan lahir atlit-atlit dayung yang berbakat baik tingkat daerah maupun tingkat nasional,” harapnya.

Menuruntnya banyaknya  peserta yang ikut berpatisipasi menandakan olahraga dayung banyak diminati masyarakat dari berbagai kabupaten di propvinsi Kalimantan Barat. Pihaknya selaku panitia menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua pihak baik Pemerintah, Sponsor dan masyarakat .

“Semoga dengan dukungan ini, kegiatan lomba sampan  dapat terlaksana dengan sukses hingga selesai dan semoga olahraga dayung ini dapat berkembang sesuai dengan tuntutan zaman,” ucapnya.

Timot Timot

*

*

Top