Pukul Gong, Jarot Tutup Acara Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2018

Pukul Gong, Jarot Tutup Acara Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2018

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH menutup acara Pameran Pembangunan dan Sintang expo tahun 2018 di Kompleks Stadion Baning, Sabtu (8/9/2018) malam.

Dengan ditutupnya acara tersebut, maka sekaligus pimpinan tertinggi daerah Kabupaten Sintang itu menutup rangkaian acara dan lomba dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 di Kabupaten Sintang tahun 2018. dr. Jarot memukul gong sebanyak 7 kali sebagai simbolisasi penutupan.

Acara penutupan ini dilangsungkan dengan sangat meriah. Selain penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, di panggung utama digelar penampilan dari artis ibukota, Duo Serigala.

Menjelang pukul 19 malam, rombongan Bupati belum juga hadir di depan apnggung utama. Hamper 30 menit kemudian rombongan dapat mencapai panggung dari jalan masuk di depan SMA N 3 Sintang. Ribuan masyarakat telah memadati kompleks Stadion Baning Sintang sejak sore hari. Meski sebelumnya sempat hujan, namun tak menyurutkan antusias masyarakat untuk menikmati hiburan di akhir pecan awal September itu.

“saya senang dan bangga, rangkaian kegiatan ini bisa berlangsung dengan tertib dan aman, sesuai dengan harapan dan rencana kita semua” kata dr. Jarot. “tahun ini Negara kita mengusung tema kerja kita, prestasi bangsa pada perayaan 17 Agustusan ini, dari Expo yang kita lihat sejak tanggal 25 Agustus lalu ini, memperlihatkan kepada kita pencapaian-pencapaian bersama kita dalam membangun Sintang,” tambahnya.

“ke depan, saya minta untuk kita semua semakin meningkatkan kualitas dari kegiatan ini. Isi dan cara penyajiannya harus semakin baik, semakin kreatif dan semakin berdampak pada penguatan ekomomi kerakyatan kita yang berbabasis keunggulan lokal,” papar dr. Jarot lagi.

Mewakili panitia penyelenggara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang, Sudiyanto, menyampaikan laporan atas pelaksanaan kegiatan PPSE 2018.

 

“pameran pembangunan dan sintang expo ini menyajikan informasi dan visualisasi hasil kegiatan pembangunan yang terjadi di Kabupaten Sintang selama ini,” kata Sudiyanto. “kita menampilkan juga hasil produk-produk unggulan UMKM yang ada, media pemasaran bagi para pelaku usaha yang ada, juga kita mau menyajikan hiburan bagi masyarakat,” tambahnya.

Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang kembali memperoleh penghargaan sebagai Stand terbaik pada Sintang Expo tahun 2018. Panitia memperkirakan jumlah perputaran uang selama kegiatan yang berlangsung selama 15 hari itu diperkirakan mencapai 21 miliar rupiah. Total peserta kegiatan, 216 peserta. Mulai dari instansi hingga para pedagang hamparan.

Kunjungan rata-rata di arena expo perhari kurang lebih 750 orang dan di hari libur mencapai 1.500 orang. Pengunjung yang dating tidak hanya dari Sintang semata, ada pula dari Melawi, Sekadau, Kapuas Hulu dan beberapa daerah lain di luar Sintang.

“Sintang expo ini menjadi sarana sosialisasi bagi instansi pemerintah daerah yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat,” ujar Sudiyanto lagi. “mulai dari Dinas Dukcapil buka layanan akta dan e-ktp, lalu ada layanan perijinan oleh DPMTSP,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim; Dandim 1205, Letkol Inf.Rachmat Basuki, Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin; sejumlah pimpinan Forkopimda dan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

__Terbit pada
10/09/2018
__Kategori
Sintang