Sintang Sukses Tuan Rumah HUT PWRI Ke 56 Provinsi Kalbar

Sintang Sukses Tuan Rumah HUT PWRI Ke 56 Provinsi Kalbar

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Acara  Puncak Peringatan  Hari Ulang Tahun  Persatuan Wredatama Republik Indonesia(PWRI)  ke 56  Tingkat Propinsi Kalimantan Barat Tahun 2018  hari ini  Sabtu,28/07/2018 dilaksanakan  di Gedung Pancasila  dihadiri  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH.

Pada  kata sambutannya  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, menyatakan  bahwa PWRI  yang merupakan organisasi  kemasyarakatan  yang menghimpun  para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersifat secara nasional, mandiri, demokratis,  dan menjunjung tinggi hak asasi manusia “sehingga organisasi PWRI  ini ada 2 fungsi yang wajib  harus dilakukan yaitu fungsi Internal dan Fungsi Exsternal, sedangkan fungsi Internal nya harus mampu menjebatani  kebutuhan anggotanya  serta memperkuat kebersamaan sesama  anggota, sedanghkan fungsi  Exsternal nya PWRI   diharapkan  mampu menjadi motivator  dan dinamisator  untuk kehidupan masyarakat  dalam menjaga  keamanan dan ketertiban di masyrakat  guna  memperkokoh persatuan dan kesatuan  guna  membangun bangsa”.

Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,  menjelaskan, untuk menjalankan  2  fungsi ini sangat diperlukan konsolidasi internal disegala aspek organisasi  perlu terus dilakukan sehingga peran organisasi  tidak mengalami stagnasi “oleh sebab itu seluruh anggota PWRI harus  proaktif melaksanakan peran organisasi  sehingga perannya  semakin nyata  dan berkelanjutan dimasyarakat”.

Selain itu , Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, juga  menegaskan, dengan  dilaksanakannya Puncak peringatan HUT PWRI  ke.56  Tingkat Propinsi Kalimantan Barat  Tahun 2018 di Kabupaten Sintang ini, pihaknnya  sangat senang  dipercayakan menjadi tuan rumah “ selaku Bupati Sintang saya mengucapkan selamat hari  HUT PWRI ke 56  semoga tetap eksis dan terus berkiprah  untuk pembangunan Kalimantan Barat.

Pada Puncak Peringatan  Hari Ulang Tahun  Persatuan Wredatama Republik Indonesia(PWRI)  ke 56  Tingkat Propinsi Kalimantan Barat Tahun 2018  hari ini  Sabtu,28/07/2018   di Gedung Pancasila selain dihadiri  dihadiri  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH.   Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si , juga Pengurus dan anggota PWRI  Propinsi Kalimantan  dan Perwakilan PWRI  Kabupaten Kota se Kaliamantan Barat.

__Terbit pada
29/07/2018
__Kategori
Sintang