Hadiri Halal Bi Halal PGRI, Ini Pesan Bupati Sintang

Hadiri Halal Bi Halal PGRI, Ini Pesan Bupati Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph Menghadiri acara Halal Bihalal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Serta PGRI Kabupaten Sintang,Dilaksanakan Di Gedung PGRI Sintang Jalan M,Saad,Sabtu Pagi.(28/07/2018). Turut Dihadiri Forkompinda Kabupaten Sintang,Dandrem 121 ABW Kabupaten Sintang,Tokoh Agama Kabupaten Sintang,Serta Para Dewan Guru Kabupaten Sintang.

Dalam Sambutannya Bupati Sintang  Jarot Winarno   menyampaikan dengan momentum halal bihalal ini dapat kita manfaatkan sebagai upaya mempererat tali persaudaraan dan persahabatan Para Dewan guru yang ada di kabupaten sintang,inilah momen hari raya Idul Fitri yang kita tunggu tunggu meski terlambat dalam pelaksanaan.

“merujuk pada indikator indeks pembangunan manusia,maka tampak bahwa kita menunjukan perkembangan yang relatif baik, namun demikian kita sadari bahwa ditahun –tahun kedepan terbentang tantangan yang yang harus kita hadapi, melihat hal tersebut salah satu kata kunci dalam visi pembangunan daerah kabupaten sintang tahun 2021 terwujudnya masyarakat kabupaten sintang yang “cerdas”dimana masyarakat memiliki ke unggulan intelektualyang berdaya saing tinggi,berperadaban,profesional dan berwawasan yang luas sehingga mampu berperan optimal dalam kehidupan sosial” terang Bupati Sintang.

Jarot Winarno menambahkan bahwa peran kita semua khususnya dinas pendidikan dan kebudayaan serta keluarga besar PGRI  kabupaten sintang harus berperan aktif dalam membangun sistem pendidikan yang lebih maju,modern,dan mampu menopang pembangunan di kabupaten sintang adalah syarat mutlak,menggingat kompleksitas masalah yang di hadapi dalam dunia pendidikan saat ini,

Lindra Azmar Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sintang mengatakan perlu kita ketahui pada saat ini kita di hadapkan pada persoalan didunia pendidikan yang sanggat kompleks dan semangkinkompetitif, untuk itu perlu keseriusan dan kerja keras kita di semua jajaran pendidikan untuk bersatu padu dalam memajukan dan menguatkan dunia pendidikan di kabupaten sintang ,baik dari segi mutu pendidikan maupun unsur penunjang pendidikan,seperti infrastruktrur pendidikan yang mulai semangkin baik walaupun masih ada sekolah- sekolah dengan keterbatasan sarana dan prasarana,dan pada saat ini kita patut berbangga karena Akhir-akhir ini insan pendidikan kita menoreh prestasi mendapat mendapat peringkat kedua Kalbar pada hasil UNBK setelah kota pontianak dari 14 kabupaten kota yang ada,yaitu siswa SMPN 1 kabupaten sintang.

Usman Adi Ketua PGRI Kabupaten Sintang  mengharapkan halal bi halal mampu menjalin kerjasama dan dapat memberi manfaat serta kebaikan bagi kita semua sehingga dapat kita tingkatkan untuk masa masa yang akan datang.

“kami dari keluarga besar Anggota PGRI Kabupaten Sintang Sanggat Berharap melalui hikmah Acara halal bihalal ini. Kita saling memberi maaf dan meminta maaf atas segala kesalahan dan ke khilafan selama kita bergaul sehingga kita menjadi insan yang fitrah. menumbuhkan semanggat persatuan dalam keberagaman yang di bingkaioleh Bhineka Tunggal Ika dan Nilai Nilai luhur pancasila. Membanggun hubungan yang harmonis dan saling bekerjasama untuk membangun bebagai segi kehidupan untuk kemajuan dan kejayaan kabupaten sintang yang kita banggakan” terang Usman Adi.

__Terbit pada
29/07/2018
__Kategori
Sintang