Hadiri Gawai Dayak Desa Kebong, Bupati Sintang Sampaikan Ini

Hadiri Gawai Dayak Desa Kebong, Bupati Sintang Sampaikan Ini

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Sebagai ungkapan Rasa sukur kepada Tuhan Yang Maha  Kuasa masyarakan  Desa  Kebong Kecamatan  Kelam Permai  hari  ini  Jumat,27/07/2018 melaksanakan Pesta Adat Gawai Dayak 2018 di rumah Betang, samping  Kantor Kepala Desa Kebong   dihadiri Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH.

Pesta  adat  Gawai Dayak  di Desa Kebong Kecamatan Kelam  Permai  cukup meriah hari ini Jumat,27/07/2018 dihadiri hampir  ratusan  masyarakat  yang juga  dimeriahkan dengan  hiburan music Orgent tunggal  serta acara  Ritual Adat.

Pada  acara Gawai  Dayak di Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, menyatakan,  bahwa Pesta Adat gawai Dayak yang merupakan tradisi   para leluhur nenek moyang ini  wajib   terus dijaga”karena  pesta Gawai dayak ini merupakan bentuk ungkapan rasa sukur kepada  Tuhan Yang Maha Kuasa,  agar pada tahun-tahun berikutnya akan diberikan rezeki yang melimpah.”

Menurut  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, bahwa nenek moyang kita  juga mengajarkan  bahwa bagaimana kita  masyarakat Dayak  selalu menjaga  persatauan dan kesatuan , tolong menolong  dan hidup berdampingan dengan element masyarakat lainnya  guna memajukan pembangunan di Kabupaten Sintang.

Selain itu ,  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, menambahkan, bahwa nenek moyang kita  juga mengajarkan , bagaimana kita  masyarakat dayak berhubungan dengan alam lingkungan sekitarnya”dengan ladang, dengan hutan  yang telah dianugrahkan Tuhan Yang Maha Kuasa , seperti yang kita miliki Bukit Kelam ini  patut kita sukuri dan kita  jaga , agar perekonomian termasuk adat budaya  kita tetap lestari, seperti yang baru-baru  ini juga   kita laksanakan Festival  Bukit Kelam  sebagai salah satu tujuan menarik wisatawan berkunjung ke daerah ini”.

Pada  acara Pesta Adat   Gawai  Dayak di Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai pada hari  ini Jumat,27/07/2018  selain dihadiri  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, juga para pejabat Pemerintah Kabupaten Sintang,  Pejabat Forkopimcam,  serta tokoh masyarakat.

__Terbit pada
28/07/2018
__Kategori
Sintang