186 Pemuda Perbatasan Ikut Seleksi Calon TNI AD

SINTANG[www.mediakapuasraya.com]- Sebanyak 186 orang pemuda dari perbatasan mengikuti seleksi penerimaan calon Bintara Prajurit Karier TNI AD Perbatasan tahun anggaran 2018. Seleksi ini dilaksanakan di aula Balai Prajurit Korem 121/Abw Jalan Pangeran Kuning nomor 1 Sintang, Kamis (26/7/2018) kemarin.

Kepala Seksi Personel Korem, Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E selaku  sekertaris 1 mengatakan, sebelumnya peserta tes telah mendaftarkan diri melalui Kodim di jajaran Korem atau ke Ajenrem Sintang. Saat ini peserta menjalani pemeriksaan awal yang meliputi administrasi, kesehatan, postur, dan MI . Seleksi tersebut bertujuan memilih calon prajurit berkualitas.

“ Jika lulus seleksi awal, akan mengikuti seleksi di tingkat pusat yang dilaksanakan di Rindam XII/Tpr. Disana  untuk menentukan kelulusan sesuai standar kelulusan yang ditentukan, sebelum menjalani pendidikan,” ujarnya.

Baca : Rumah Dinas Bupati Sintang Jadi Arang

Dikatakannya selama seleksi, tidak ada pungutuan biaya. Dia mengingatkan supaya peserta jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan bisa membantu meluluskan dengan meminta imbalan.

“Proses seleksi dijamin berjalan dengan baik, jujur dan transparan. Karena, TNI ingin mendapatkan prajurit masa depan yang handal,” pungkasnnya.

Ia mengatakan, calon bintara perbatasan yang  dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan dasar militer. Dilatih tentang pengetahuan militer umum dan pengetahuan militer dasar serta ilmu keterampilan militer.

Oleh : Penrem 121/Abw

Editor : Redaksi Media Kapuas Raya

__Terbit pada
27/07/2018

Penulis: Admin Media Kapuas Raya