Pendopo Bupati Sintang Terbakar

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang ludes dilahap si jago merah, pada  Kamis (26/07/2018) dini hari.

Meski diguyur hujan lebat dan ada sejumlah kendaraan Pemdam Kebakaran (damkar) di TKP , bangunan bersejarah ini tidak dapat diselamatkan , pasalnya bangunan ini terbuat dari bahan yang mudah dilalap api.

Ditemui di TKP, Kabag Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan mengatakan dirinya mendapatkan kabar pertama kali dari warga yang tinggal di belakang Rumah Dinas Bupati Sintang.

“Sekitar jam 01:00  Wib saya dapat telepon ada percikan api di Pendopo, saya bergegas dan memastikan informasi tersebut benar,” ungkapnya.

Kurniawan mengatakan pihakny sempat mengamankan sejumlah dokumen penting termasuk pakaian dinas Bupati. “Musibah kebakaran ini juga sudah kita laporkan ke Bupati, dan beliau sudah mengetahuinya. Beliau  saat ini sedang bertugas di luar kota,” terang Kurniawan.

Kurniawa mengatakan kebakaran tersebut diduga terjadi akibat disambar petir. Informasi lebih lanjut masih menunggu penyelidikan dari pihak yang berwenang.

“ informasi yang saya dapat, terjadinya kebakaran  dipicu adanya petir yang kuat yang diduga menyebabkan korsleting. Namun untuk mengetahu penyebab yang sebenarnya kita tunggu dari pihak yang berwewenang,” ujarnya. (red)

 

__Terbit pada
26/07/2018
__Kategori
Nasional, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya