Vihara Maitreya Agung Sintang Diresmikan

SINTANG [www.mediakapuasray.com]-Gedung baru Vihara Maitreya Agung Sintang telah disemikan oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, pada Minggu (22/07/2018) pagi. Peresmian sarana ibadah umat Budha ini juga dihadiri Wakil Ketua Komisi A DPRD Sintang, Hermanto, Ketua Komisi, Florensius Ronny. tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Jarot mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mengapresiasi atas presmian dan keberadaan Vihara yang di bangun oleh umat Budha di Sintang. Hal tersebut kata Jarot merupakan upaya nyata mendukung penyediaan sarana dan prasaran pembinaan mental dan spiritual serta pemantapan keagamaan bagi umat Budha di Sintang secara khusus.

“Adanya gedung Vihara yang baru ini umat Budha Sintang memiliki tempat yang representative untuk mengembangkan kualitas keagamaan dan memperteguh kadar keimanan,” kata Jarot.

“Saya berharap Gedung Vihara ini akan mengalir segala tindakan kebajikan yang lebih banyak lagi di tengah masyarakat Sintang,” harapnya.

Jarot mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) telah merumuskan visi untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang religius karena pemerintah menyadari bahwa pondasi keimanan masyarakat memiliki dampak besar dalam kehidupan baik itu kehidupan pribadi maupun kehidupan dalam masyarakat.

“dari visi inilah akan dilakukan berbagai upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Sintang sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang bermoral, beretika, berbudaya dan beradap,” jelas Jarot.

Guna menjaga kebersamaan yang ada semua pihak harus mampu memperkuat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sintang sehingga suasana hidup yang rukun dan harmonis dapat terwujud dengan optimal.

“Mari kita besama-sama menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” ajaknya.

Timot Timot

Related posts

Top