Jarot Targetkan Tahun 2020 Jembatan Ketungau II Sudah Difungsikan

Bupati Sintang Jarot Winarno saat meninjau Jembatan Ketungau II di Kecamatan Ketungau Tengah

SINTANG [www.mediakapuasray.com]- Bupati Sintang Jarot Winarno menargetkan Jembatan Ketungau II di Kecamatan Ketungau Tengah dapat difungsikan pada tahun 2020 Mendatang.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau langsung progress pembangunan jembatan yang menyeberangi sungai Ketungau di Merakai di Kecamatan tersebut, Sabtu, (21/07/2018) lalu.

“Pengerjaan abutment jembatan Ketungau II sudah selesai tinggal melanjutkan lagi. Tahun 2018 ini pancang tiang tengah  harus sudah mulai dikerjakan,” kata Jarot.

“Anggaran untuk pancang tiang tengah sekitar Rp 3 miliyar lebih, jadi pancang tiang tengah ini harus dengan fender atau pelindungnya,” tambah Jarot.

Dikatakan Jarot tahun 2018 ini sudah dianggarkan Rp 5 miliyar melalui APBD untuk melanjutkan pengerjaan jembatan tersebut.

“Jadi Rp 3 miliyar rupiah lebih untuk pancang tiang tengah dan 1 miliyar lebih untuk mobilisasi rangka baja dari Jakarta, karena untuk melanjutkan pembangunan jembatan ini kita mendapat bantuan rangka baja bentang 2×60 dari Kementrian PUPR,” terang Jarot

“Pemerintah Kabupaten Sintang harus menyiapkan alokasi anggaran untuk mobilisasinya dari Jakarta menuju Sintang, dan tentu kita sangat berterima kasiah ada bantuan dari pusat,” tambahnya.

Baca: Jarot Berharap Ada SORGA di Desa

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Terry Ibrahim mengatakan dirinya sangat berharap tahun 2020 Jembatan Ketungau II benar-benar sudah bisa difungsikan. Kendati demikian legislator Nasdem ini juga menyayangkan kalau secara target opersional jembatan ketungau II tersebut diletakan pada tahun 2020 mendatang. Pasalanya periode kerja DPRD Kabupaten Sintang selesai pada 2019.

“tapi kita juga harap maklum kalau memang 2019 jembatan ketungau II ini belum bisa di fungsikan, karena memang terkendala dari pada material-material yang harus didatangkan dari Jakarta,” kata Terry.

Pikahnya tetap memberikan dukungan penuh terhadap pengerjaan jembatan tersebut melalui persetujuan penganggaran dan lainnya.

“Kita tetap mendukung realisasi pembangunan jembatan ini dan kita juga berharap jembatan tersebut dapat selesai tepat waktu,” ujar terry

“Masyarakat disini juga harur mendukung dan mengawasi pengerjaan jambatan ketungau II ini supaya berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (humas/red)

Timot Timot

Related posts

Top