PGD Sintang 2018 Sukses,  Ini Kata Askiman dan Jeffray

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sintang Tahun 2018 di Stadion Baning  telah selesai dan ditutup oleh wakil Bupati Sintang Askiman didampingi  Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward  beserta panitia, Jumat (20/07/2018) malam.

Pada kesempatan itu Askiman menyampaikan apresiasinya atas kesuksesan PGD Sintang 2018 ini. Dia mengatakn gawai dayak harus dimaknai sebagai rasa syukur kepada Tuhan atas rezekit yang telah kita peroleh.

“Gawai Dayak juga wadah bagi kita melestarikan adat dan budaya kearifan lokal kita,” ujarnya  Senada dengan Askiman, Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward  jugamenyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak.

“Suksesnya Gawai Dayak ini berkat partisipasi dan dukungan kita semua, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya saat berada diatas panggung, Jumat (20/07/2018).

Dia juga berterimakasih kepada segenap panitia yang sudah berupaya keras mengemas acara sehingga terselenggara dengan baik. Jeffray Berharap Gawai dayak kedepan dapat dikemas lebih baik lagi.

“Gawai Dayak Sudah menjadi agenda tahunan, kedepanya kita harapkan lebih meriah lagi, Hidup Kitai Dayak,” teriak Jeffray sembari disahut riak penonton.

Pada malam puncak PGD, Jeffray juga diminta naik kepanggung untuk mempersembahkan beberapa lagu dayak, diantaranya lagu dari Dayak Mualang yang berjudul kepai-kepai. Masyarakat yang hadir sangat antusias turut bernyanyi dan berjoget memeriahkan penutupan PGD Sintang tahun 2018 ini.

“Tetap tertib ya,” pesan Jeffray yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Sintang ini. (Red)

Timot Timot

Related posts

Top