Terry Minta Guru Awasi Penuh Proses Pengenalan Siswa Baru

Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim. (Dok. Timots)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim meminta kepada semua guru disetiap sekolah yang ada di Kabupaten Sintang agar aktif mengawasi jalannya penerimaan siswa baru di sekolah. Ini penting kata Terry untuk menghidari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya minta, semua guru berperan aktif untuk mengawasi hari pertama masuk sekolah ini hingga tidak ada lagi barangkali secara khusus siswa tingkatan SLTA menganggap kalau ini siswa baru harus diapakan lalu kemudian menimbulkan ketakutan dari anak-anak terhadap lingkungannya yang baru itu,” pintanya

Dirinya ingin para guru melakukan pendampingan dan pengawasan ketat agar tidak kemudian terjadi seperti yang sudah-sudah hingga siswa itu merasa ketakutan yang pada akhirnya orang tua datang kesekolah lalu kemudian karena kecewa berniat mengeluarkan atau menarik anaknya dari sekolah yang sudah ditentukan dengan alasan tidak aman dan tidak nyaman disekolah itu.

“Khusus Kabupaten Sintang saya yakin dan percaya ini tidak ada, oleh karena itu selaku anggota DPRD Kabupaten Sintang saya berharap kepada dinas pendidikan memantau juga pengenalan siswa baru atau sekolah baru ini supaya mendampingi sekolah-sekolah, melihat proses penerimaan siswa baru yang sudah kita seleksi dari beberapa hari yang lalu, ” imbuhnya

Pihak DPRD kata Terry mendukung sepenuhnya apapun aktivitas yang positif untuk mengarahkan kepada anak-anak supaya mereka punya semangat untuk belajar disekolah mereka yang baru.

” Kepada orang tua jangan merasa tidak puas kepada seolah yang ditempati anaknya karena kita sudah diatur sedemikian rupa. Kita jangan memvavoritkan sekolah tapi vavoritkan diri kita disekolah, ” kembali Terry berpesan (red)

__Terbit pada
20/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya