Tahun Ajaran Baru Diterapkan Sistem Zonasi, Ini Harapan Terry Ibrahim

Anggota DPRD Sintang, Terry Ibrahim. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Anggota DPRD Sintang, Terry Ibrahim turut menyambut antusias tahunan ajaran baru untuk siswa sekolah kali ini. Tahun ajaran baru ini dinilai berbeda dari tahun-tahun sebelumnya sebab tahun ini sistem zonasi sekolah diberlakukan.

“Hari ini adalah hari pertama sekolah kembali aktif untuk melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar mulai dari tingkatan PAUD sampai SLTA. Kita berharap memang semua proses penerimaan yang dimulai pada pada hari ini di Kalimantan Barat dan khusus di Kabupaten Sintang prosesnya berjalan lancar karena sekolah sekarang sudah menerapkan sistem zonasi,” ujar Terry Senin (16/07/2018)

Dengan diberlakukannya sistem zonasi sekolah ini maka kata Terry diharapkan  tidak ada lagi murid dan juga orang tua yang memvavoritkan sebuah sekolah lebih unggul dari pada sekolah yang lain.  Selain itu lanjutnya tidak lagi siswa pintar itu numpuk disuatu sekolah karena sudah diatur sedemikian rupa oleh pemerintah. melalui sistem zonasi oleh kementerian pendidikan.

“Memang sih, kalau kita lihat sistem zonasi ini ada nilai positif negatifnya. Kadang-kadang begini, kalau kita lihat, mudah-mudahan disintang tidak. Kadang siswa yang hanya tinggal berapa meter saja jaraknya dari sekolah yang mau dimasuki tiba-tiba karena bukan zonanya dia harus ditempatkan dari sekolah yang lebih jauh dari tempat tinggalnya, ” sebut Terry

Hingga akhirnya inilah yang kemudian menurut Terry belum begitu rapi penerapan sistem zona ini. Dimana tidak ada sedikitpun pengecualian untuk siswa yang tinggalnya diarealnya dekat pada sekolah tersebut sehingga tidak perlu harus ketempat sekolah yang lebih jauh sebagaimana sesuai dengan sistem zona yang berlaku untuk siswa yang bersangkutan.

“Tapi apapun itu, intinya saya berharap kepada semua sekolah pada setiap tingkatan, mari kita melaksanakan pengenalan sekolah baru ini kepada siswa kita dengan baik, ” pesannya (red)

__Terbit pada
20/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya