Terry Ibrahim : Infrastruktur Butuh Perhatian

Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim. FOTO:TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim mengaku majunya ia sebagai calon anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat adalah keinginan untuk memperjuangkan pembangunan diwilayah tiga Kabupaten yang menjadi Dapil tempat ia mencalonkan diri.

Persoalan mendasar kata Terry adalah ketimpangan pembangunan infrastruktur. Apalagi cakupan wilayah di ketiga Kabupaten ini sangat luas.

“Tentu kita melihat infrastruktur masih rendah sekali jika dibandingkan dengan begitu luasnya wilayah di tiga kabupaten ini, sehingga mudah-mudahan kalau saya jadi paling tidak saya akan berbicara serius soal itu, ” kata Terry, Senin (16/07/2018)

Terry berkaca pada daerah yang selama ini ia Wakili yakni Dapil II Kabupaten Sintang yang meliputi wilayah Ketungau yang juga notabene adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

” Wilayah Ketungau itu, jalan sekian ratus kilometer rusak, kami hidup di dua alam yang sangat menentukan luas jalan kami, ketika musim kemarau seperti ini kami bisa melewati dengan makan debu, kemudian kalau musim hujan kami bermandi pada kubangan lumpur,” tuturnya.

Kondisi ini diakui Terry lantas membuat ia merasa terpanggil untuk maju sebagai calon legislatif ditingkat yang lebih tinggi yakni tingkat provinsi.

“Jadi bagaimana saya yang selama ini hidup di Kabupaten melihat kelemahan ini. Sekarang jalan yang saya maksud dari ujung jembatan sampai senaning sebagian sudah berstatus jalan provinsi, tapi provinsi belum pernah memberikan dukungan pada kita untuk ruas jalan tersebut, ” sebutnya

Demikian pula di Kabupaten Melawi dan Kapuas Hulu kata Terry, masalah infrastruktur masih menjadi problem utama ditengah masyarakat.

” Saya akan berkomitmen menyuarakan ini kedepannya sehingga ini menjadi perhatian khusus kepada pihak pemerintah provinsi Kalimantan Barat apalagi ini adalah pemerintahan baru dengan terpilihnya gubernur baru kemarin, ” pungkasnya (nn/red)

__Terbit pada
17/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya