Daftar ke KPU, Ini Target Nasdem Sintang di Pileg 2019

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sintang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPUD Sintang, Senin (16/7/2018). Nasdem adalah Parpol pertama yang mendaftar ke KPU.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sintang HM.Hery Syamsudin menyebutkan, partai Nasdem  se Indonesia hari ini serentak mendaftar ke KPU. “ini instruksi dari pimpinan di tingkat pusat dan dan kita di Sintang juga melaksanakannya,” ujar Hary Samsyudin  saat ditemuai awak media di KPUD Sintang.

Dia mengatakan pihaknya telah mendaftarkan 40 orang bacaleg ke pihak KPU untuk kontestasi pileg 2019 mendatang. Jumlah itu maksimum sebagaimana diatur oleh KPU. Dan telah memenuhi persyaratan termasukketerwakilan 30 persen bacaleg perempuan sesuai aturan yang ada.

“di KPU sudah tidak ada masalah, hari ini berlangsung aman dan lancar,” katanya.

Pileg sebelumnya, Nasdem berhasil meraih 5 kursi di DPRD Sintang dan berhasil masuk dalam unsur pimpinan di DPRD. Hery mengatakan pileg 2019 nanti pihaknya menargetkan perolehan “1-2-8” kursi legislatif.

“target kita pada pileg 2019 nanti 1 DPR RI, 2 DPR Provinsi dan 8 DPRD Kabupaten,” bebernya.

Bahkan kata dia di DPRD Sintang pihaknya menargetkan dapat meraih unsur pimpinan tertinggi,” target kita di DPRD Sintang setidaknya 8 kursi atau lebih sehingga kita bisa meraih posisi ketua DPRD,” katanya.

__Terbit pada
17/07/2018
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya