Ketua DPRD Sintang Hadiri PGD  Sintang 2018

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward hadir dalam pembukaan Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sintang tahun 2018, yang diselenggarakan di Stadion Baning Sintang pada 16-20 Juli 2018.

Politisi PDI Perjuangan ini mengenakan rompi merah bermotif dayak. dia mendapingi Bupati dan tamu undangan lainnya membuka secara resmi pekan Gawai dayak kabupaten Sintang 2018

Pembukaan gawai  dayak ditandai dengan pemukulan Gong oleh wakil Bupati Sintang. Gawai dayak ini juga dihadiri Bupati Melawi, Panji beserta rombongan.

Jeffray yang juga ketua Dewan Adat Dayak Kebupaten Sintang mengajak seluruh maysarakat mensukseskan kegiatan gawai dayak ini. Gawai dayak kata dia harus dimaknai sebagai rasa syukur atas rahmat dan rezeki yang telah diterima selama satu tahun terakhir.

“Lepas pergantian tahun ini mari kita bersyukur  atas apa yang telah kita terima, dan mari kita semakin bekerja keras supaya mendapat hasil lebih baik lagi kedepannya,” ajak Jeffray.

Jeffray juga mengajak masyarakat saling menghormati dan mengghargai. Dia mengatakan menjaga situasi Sintang tetap kondusif adalah tanggun jawab semua pihak. Jeffray berharap tidak ada tindakan negatif yang dapat mencoreng kegiatan Gawai Dayak Sintang ini.

“mari kita terus pelihara persaudaraan kita ini, sehingga kegiatan gawai dayak dan pembanguna di kabupaten Sintang dapa berjalan dengan baik aman dan lancar, mari mebuat kesan yang baik dari event yang kita laksanakan,” ajaknya.

Jeffray juga berharap kegiatan Gawai dayak Sintang  kedepannya sudah dapat dilaksanakn di rumah betang yang saat ini tengah dibangun. Dia juga mendorong supaya pemerintah segera menyelesaikan pembangunan rumah betang yang terletak di Desa Jerora 1 Sintang tersebut.

“Kami di DPRD  juga siap membantu,” pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
16/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya