Pemerintah Perlu Meningkatakan Anggaran Untuk Pelayanan Kesehatan

Wakil Ketua Komisi A DPRD Sintang, Hermanto

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Penanganan kesehatan merupakan salah satu penangan yang perlu ditindaklanjuti secara cepat dan tepat. Penanganan kesehatan kadang kala tidak dapat dilakukan secara maksimal diakibatkan daya dukung yang kurang memadai.

Anggota DPRD Sintang Hermanto mengatakan daya dukung pemerintang perlu di tingkatkan lagi untuk peningkatan kualitas kesehatan di Kabupaten Sintang. Selain terbatas sarana dan prasaran kesehatan, alokasi anggaran untuk pelayanan dasar tidak mencukupi.

“Pemerintah Kabupaten Sintang dapat mengusulkan rencana kebutuhan sarana dan prasarana kerja sesuai dengan anggaran yang tersedia berdasarkan skala prioritas,” kata Hermanto belum lama ini.

Pemerintah perlu secara bertahap mengadakan sarana dan prasarana kesehatan sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada namun tetap memperhatikan skala prioritas.

Menyikapi saran dari wakil rakyat tersebut Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan mewujudkan masyarakat Sintang yang sehat sudah menjadi  visi dan misi kepemipinannya. Oleh karena itu peningkatan kualitas kesehatan terus dilakukan.

Pemenuhan sarana dan prasaran kesehatan tentu tidak dapat diakomodir sekaligus mengingat ketersediaan anggaran juga terbatas. Pemerintah melalui instansi terkait terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan.

“Terimakasi atas saran dan masukan, ini menjadi bahan pertimbangan kita kedepan untuk sintang lebih  baik dibidanga pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Timot Timot
Tags

Related posts

Top