PPDKS Akan Gelar Musyawarah Bersama ke-II

Ketua Umum PPDKS Kabupaten Sintang, Marsianus Eka Noviantus.

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Perserikatan Pemuda Dayak Kabupaten Sintang (PPDKS) akan melaksanakan Musyawarah Bersama (Muber) ke-II pada Sabtu (04/08/2018) mendatang.  Musber ke-II ini akan membahas kembali Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD & ART) serta pemilihan Ketua Umum PPDKS periode 2018-2020.

“Sekarang kita panitia pelaksana sedang mempersiapkan Musyawarah Bersama (MUSBER) Ke-II sebaik mungkin dan sematang mungkin,” kata Ketua Panitia Pelaksana Romialdus, G.E saat ditemui di Sekretariat PPDKS dijalan YC. Oevang Oeray, Jumat (13/07/2018).

Sementara Pemrakarsa terbentuknya ormas PPDKS,  Marsianus Eka Noviantus, SE yang saat ini masih menjabat  Ketua Umum PPDKS mengatakan,  PPDKS  sebetulnya merupakan wadah organisasi masyarakat yang di isi oleh kaum-kaum intelektual muda, dengan semangat pergerakan, persatuan, pengabdian kepada masyarakat, dan perubahan. Pertama kali PPDKS dideklarasikan di Kabupaten Sintang pada tanggal 26 Februari 2016 lalu, dirinya dipercayakan untuk menjadi ketua Umum hingga pertengahan tahun 2018 ini.

“Musyawarah Bersama nanti kita akan memilih ketua umum periode 2018-2020, semoga berjalan dengan lancar,” ujar pemuda Sintang ini.

Menurut Pria yang akrab disapa Eka  regenerasi kepemimpinan baik untuk pengembangan organisasi. Musber PPDKS juga diharapkan mampu menjadi ajang penguatan konsolidasi internal Pemuda Dayak se- Kabupaten Sintang dan mampu menjadi langkah baru dalam pergerakan dan persatuan Pemuda Dayak se- Kabupaten Sintang.

“Hidup ini adalah sebuah perjuangan yang panjang. Saya berharap dengan terlaksana nya Musyawarah Bersama ke-II PPDKS, dapat terciptanya perubahan yang semakin baik kedepannya untuk organisasi dan kader-kader PPDKS,” bebernya.

Eka juga mendorong pemuda Dayak harus bisa memberikan kontribusi nya dalam pembangunan bangsa Indonesia. Sehingga dalam program organisasi kedepan harus meningkatkan wujud nyata kecintaan akan NKRI ini.

“Kita semua berkewajiban menjaga NKRI dan harus bersatu untuk kemajuan bangsa Indonesia,” tegasnya. (Humas PPKDS/red)

Timot Timot

Top