Dewan Sintang Dorong BNN Sosialisasikan Anti Narkoba Ke Sekolah

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Anggota DPRD Sintang Abdurrazak mengatakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sintang perlu mensosialisasikan anti narkoba kepada peserta didik di Sekolah.

Pasalnya menurut Abdurrazak penyalahgunaan narkoba tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja, namun juga masuk ke remaja dan anak-anak sekolah dasar. Untuk itu, sosialisasi anti narkoba perlu diterapkan hingga ke sekolah-sekolah sebagai upaya proteksi dini.

“Menyampaikan informasi atau pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada para siswa di sekolah-sekolah adalah upaya pencegahan sejak dini narkoba,” ujar Abdurrazak, Jumat(13/07/2018)

Dengan mengantongi pemahaman bahaya narkoba, menurut Abdurrazak peserta didik di Sekolah akan selalu waspada dan menghidari hal tersebut.

“Generasi muda penerus bangsa harus diselamatkan dari bahaya narkoba,” tandasnya.

Kepala BNN Sintang ,Agus Akhmadin mengatakan dalam memaksimalkan pemberantasan Narkoba di Kabupaten Sintang, pihaknya sudah gencar berkoordinasi dengan stage holder lainya baik dengan pemerintah maupun aparat keamanan.

” Kita selalu bersinergi baik dalam pemberantasan narkoba dan rehabilitasi,” kata Agus.

Memberantas narkoba kata Agus perlu dukungan semua pihak. Bahkam harus dilakuan sejak dini di lingkungan internal baik keluarga, sekolah dan kelembagaan.

“Kita juga bersinergi dengan pihak sekolah dan perguruan tinggi untuk memberikan pemahaman terkait bahaya narkoba kepada generasi muda, upaya ini adalah langkah proteksi agar generasi muda terhindar dari bahaya narkoba.” Pungkasnya. (Mo)

__Terbit pada
13/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya