Dewan Sarankan Pemkab Tingatkan Kualitas Guru

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menyarankan kepada Pemerintah Daerah kabupaten Sintang supaya meningkatkan kemapuan dan pelayanan guru dalam mengajar. Hal ini dinilai penting untuk memperbaiki kualitas belajar mengajar.

Anggota DPRD Sintang Agustinus mengatakan upaya pengembangan pendidikan perlu terus ditingkatkan termasuk  kualitas guru.

“para guru perlu diberikan pelatihan supa kemampuan guru meningkat, pelatihan ini dapat dberikan melalui progam peningkatan kemampuan guru,” saranya saat menyampaikan rekomendasi DPRD Sintang terhadap LKPJ Bupati tahun 2017 dalam rapat Paripuna, belum lama ini.

Kemudian kata Agustinus pemerintah juga  dapat mengadakan program penyesuaian ijasah atau penyetaraan bagi tenaga pengajar yang sudah mengajar sebelumnya. Hal ini juga dinilai penting untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Sintang.

“Guru harus mengantongi setidaknya kualitas standar yang dibutuhkan, penyesuaian isaha salah satu tolak ukur standar dan kelayakan tersebut,” bebernya.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan apresiasi atas rekomendasi dari DPRD Sintang. dia mengatakan peningkatan di bidang pendidikan sudah tertuang dalam visi dan misi kepemimpinannya.

“Masukan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kita untuk penyelenggaran pemerintahn yang lebih baik kedepan,” pungkas Jarot. (red)

__Terbit pada
13/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya