Yosepha : ASN Terlibat Penyalahgunaan Narkoba Akan Ditindak Tegas

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Sekertaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang supaya bersih dari penyalahgunaan Narkoba. Dia mengatakan sudah ada ASN di Kabupaten ini yang dipecat akibat penyalahgunaan narkoba.

” Tidak ada toleransi, ASN yang terlibat penyalahgunaan Narkoba akan ditidak tegas, dan itu sudah kita lakukan,” kata Yosepha usai upacara Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Halaman Kantor Bupati Sintang, Kamis (12/07/2018).

Sudah seharusnya ASN bersih dari penyalahgunaan Narkoba sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.Bersih dari penyalahgunaan narkoba menurut Yosepha harus di terapkan di lingkungan internal lebih dulu. .
Pihaknya kata dia sudah rutin bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional ( BNN) untuk melaksanakan test urine di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Selain itu kerjasama dalam bentuk sosialiaasi juga kerap kita galakan, ini semua untuk menjaga ASN bersih dari narkoba,” pungkasnya.

Kepala BNN Sintang ,Agus Akhmadin mengatakan dalam memaksimalkan pemberantasan Narkoba di Kabupaten Sintang, pihaknya sudah gencar berkoordinasi dengan stage holder lainya baik dengan pemerintah maupun aparat keamanan.

” Kita selalu bersinergi baik dalam pemberantasan narkoba dan rehabilitasi,” kata Agus.

Memberantas narkoba kata Agus perlu dukungan semua pihak. Bahkam harus dilakuan sejak dini di lingkungan internal baik keluarga, sekolah dan kelembagaan.

“Kita juga bersinergi dengan pihak sekolah dan perguruan tinggi untuk memberikan pemahaman terkait bahaya narkoba kepada generasi muda, upaya ini adalah langkah proteksi agar generasi muda terhindar dari bahaya narkoba.” Pungkasnya. (Mo)

Timot Timot

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top