Penerimaan Guru Kontrak, Terry Minta Prioritaskan Honorer Yang Sudah Lama Mengabdi

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim menilai Upaya Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membuka keran penerimaan Guru Kontrak Daerah untuk mengatasi permasalahan kekurangan guru di Kabupaten Sintang sudah baik dan pihaknya juga mendukung.

Kendati demikian legislator Nasdem ini berharap kepada Disdikbud Sintang tidak hanya mengedepankan nilai test untuk persyaratan lulus. Dia meminta Disdikbud Sintang mempertimbangan bagi guru honor  yang sudah lama mengabdi.

“yang  melamar ini ada yang sudah lama honorer  namun bukan berstatus kontrak daerah. Saya berharap mereka yang sudah lama mengabdi ini dikedepankan,” katanya, Selasa (10/7/2018.

Gaji yang diberikan kepada Honorer sekolah masih sangat rendah, namun mereka tetap rela mengajar sebagi bentuk dukungan pengembangan dunia pendidikan di kabupaten Sintang.

“Mereka tetap mengajar meski hanya dibayar 200-300 ribu perbulan. Apalagi yang honorer di sekolah-sekolah yang berada di daerah Tepencil,”katanya.

Menurut Terry pemerintah perlu memperhatikan guru honor yang sudah lama mengabdi ini sebagai prioritas menjadi guru kontrak daerah.

“Kita tentu tidak bisa mengakomodir semuanya, baik itu guru yang sudah lama honorer maupun yang baru tamat karena keterbatasan dana yang dimiliki,” pungkasnya. (red)

__Terbit pada
10/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya